2019 ini Bupati Ogan Ilir Janji Akan Segera Berikan Tractor Untuk Desa Ulak Segonang 

1313 views

Tanjung Senai Indralaya – Ogan Ilir – Sidakpost.co.id.Sudah menjadi kegiatan rutin, dimana setiap hari Jum’at warga datang ke rumah dinas Bupati OI di Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai, Indralaya, untuk Ngopi Bareng dengan Bupati.

Kegiatan “Ngopi”, ngobrol bareng dengan Bupati Ogan Ilir ini dimulai sesuai jam kerja pada setiap hari Jumat nya. Disini setiap warga Kabupaten Ogan Ilir bisa bertemu langsung menyampaikan aspirasi serta keluhan- keluhan kepada bupati.

Kegiatan ini disambut dengan antusias dan terus mendapat tanggapan positif dari warga Bumi Caram Seguguk, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang datang setiap pekannya.

Seperti yang terjadi pada Jum’at (08/03/19) ini, sejumlah warga mendatangi rumdin dan diterima dengan hangat oleh Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam yang didampingi Sekda H.Herman dan Asisten Daerah serta kepala OPD dilingkup Pemkab OI.

Marsidin salah satu warga Desa Lubuk Segonang yang didampingi oleh Forum Pembaharuan Kebangasaan Ahmadan Kebetulan sebagai Caleg DPRD Sumsel, Kecamatan Kandis mengatakan, tujuannya menghadap Bupati adalah untuk mengajukan permohonan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) seperti Hand traktor untuk kelompok Tani yang ada didesa.rencana kami meminta bantu Alat Pemajak sawah(Hand Traktor)kepada Bupati iyaitu 2 Alat Hand Tractor untuk didesa kami.karna didesa kami Masyarakatnya Mayoritas Petani Sawah Lebak Semua,kami saat membutuhkan Alat Tractor itu.mungkin dengan adanya Alat Tractor tersebut hasil Petani kami lebih maju dan meningkat lagi hasil panennnya berkat adanya Alat bantu Tractor tersebut.

“Kami sudah sejak tahun 2018 lalu mengajukan proposal untuk bantua Hand Traktor tetapi selalu gagal sedangkan untuk didesa lainya itu sudah dapat,” ujarnya.

Menanggapi permohonan tersebut Bupati OI HM Ilyas Panji Alam katakan, akan segara ditahun 2019 atau dalam bulan ini Insya Allah akan segara dikabulkan dan berikan Alat Hand Tractor tersebut untuk Desa Ulak Segonang.Bupati tambahkan untuk masalah aliran air sungai iyaitu Sungai Talang Balai 1 dan Sungai Seringalam yang Kedesa Ulak Kerbau Baru,Bupati siang ini juga perintahkan dinas Cipta Karya(CK) Oi untuk segara turun Kelapangan cek ke Sungai yang mana-mana tersumbat atau buntuh oleh sampah yang mengakitbatkan terjadi mudah kebanjiran untuk itu cepat dibersihkan agar aliran air Sungai kembali mengalir lancar dan mengurangi luapan air yang besar,Katanya Bupati.

Bupati melalui Kepala Dinas Pertanian H Hasnandar mengatakan, “Untuk bantuan (alsintan) alat mesin pertanian seperti Hand traktor bisa diberikan secara langsung dengan berbagai persyaratan, antara lain membentuk kelompok tani,” ujar Hasnandar.

Usai ngopi bareng, Bupati bersama warga Ogan Ilir kemudian melaksanakan Sholat Jum’at dan dilanjutkan dengan santap siang bersama.Pungkas@idil

Author: 
    author

    Related Post