Alhamdullilah Alqa Tiri Bocah Umur 9 Tahun Penderita Jantung Bocor,Besok Siang Baznas Sumsel Siap Terbang Ke Jakarta

982 views

Sungai Pinang – Ogan Ilir – Sumsel – Sidakpost.co.id.-,
Seperti diberitakan sebelumnya,Alqa Tiri, bocah yang berumur 9 tahun ini menderita kelainan bawaan yakni penyakit jantung bocor.Akibat menderita jantung bocor itu, anak ke-4 dari pasangan Hasan Basri (42) dan Nurmiyati (35) itu pertumbuhannya juga terhambat. Di saat anak lain seusianya memiliki bobot normal antara 35 kg – 36 kg, Alqa Tiri kini hanya memiliki berat badan 16 kg – 17 kg.

Alqa Tiri juga sering mengalami sesak nafas. Untuk pengobatan,dari Dokter RSMH Palembang telah ponis umur anak ini tidak bisa bertahan lama,hanya tiga bulan.Dokter yang menanganinya atau yang merawatnya menyarankan untuk dilakukan Operasi dirujuk rumah sakit Harapan Kita Jakarta.

Hasan Basri (42) dan Nurmiyati(35) Warga Desa Serijabo- Kecamatan Sungai Pinang-Kabupaten Ogan Ilir-Sumsel kini bisa bener-bener bisa bernafas lega sekali. Anaknya,Alqa Tiri(9)anak bungsunya dari 4 bersaudara tersebut, yang menderita kelainan jantung atau Jantung Bocor akan mendapat pengobatan di RS Harapan Kita Jakarta. Pada hari ini, Alqa Tiri yang berumur 9 tahun itu yang Insya Allah dijatualkan besok siang Selasa,(26/03/19)akan di berangkat ke Jakarta untuk menjalani operasi di RS Harapan Kita Jakarta, yang lansung ditangani dan dikawal pemberangkatannya kepesawat oleh Baznas Provinsi menujuh kebendara kota Palembang Sumatera Selatan.

Ketua Baznas Prov. Sumsel Drs. H. Najib Haitami, MM Mengatakan berserta rombangan,Alhamdullah berkat kerja keras dan perjuangan Bapak Basri warga Desa Serijabo ini,pada siang tadi kekantor Baznas.kami mendengar cerita beliau tentang keluhannya tersebut.kami serta rombongan dari Baznas lansung adakahkan rapat sejenak.dengan kerja sama dan sepakatan,kami dari tim rombongan Baznas Sumsel sepakat lansung berangkat menujuh kedesa Serijabo kerumah pasien yang terkena kelalian jantung bocor tersebut.

“Senin,25/03/19,pukul:16:15 Wib kami sampai pada tunjuan.Iya, kedatangan kami disambut lansumg oleh kepada desa setempat Bapak Herian berserta warganya yang hadir di desa Serijabo ini’Terimaksih.kedatang kami ini,akan menjemput pasien bernama Alqa Tiri anak Bapak Basri untuk segera diberangkatkan RS Harapan Kita Jakarta.karna waktu sudah sore dan malam terpaksa pasien kami bawa dulu berangkat ke Palembang,pasien sementara kami inapkan dulu satu malam di Rumah Dinas Kesehatan kota Palembang.pada hari esoknya pada pukul 13:30 ,pasien serta kedua orang tuanya akan segara kami kawal antarkan lansung sampai menujuh bendara untuk diterbangkan,hingga sampai pemberangkatannya naik pesawat ke Jakarta,ujarnya.

“Untuk biaya operasionalnya dari kami Baznas Provinsi,untuk sementara keberangkatan pertama ini kami bisa membantu sedikit kepada Bapak Basri Dan Ibu Nurmiyati,total semua sampai tiket pesawatnya sebesar Rp 8,5 dan Insya Allah kami tidak sungkan dan bersedia siap membantu sampai kesembuhan pasien yang bernama Alqa Tiri ini sampai kepalangannya dari Jakarta.kami berdo’a semoga Allah memberikan anak kami yang bernama Alqa Tiri ini umur panjang,cepat lekas,sehat dan sembuh dari segala penyakitnya”Amin).kami juga meminta mohon do’anya untuk Baznas agar kami bisa berkerja untuk berbuat lebih baik lagi khususnya pada Masyarakat Sumsel yang membutuhkan'(Amin sambut warga yang hadir Mendo’akan).

Hasan Basri Serta Ibu Nurmiyati mengatakan,kami sangat berterimaksih kepada Baznas dan pihak lainya yang telah membantu anak kami Alqa Tiri.bantuan yang mengalir baik itu dari warga Desa,Kabupaten, Provinsi mau pun dari organisasi komunis peduli.untuk sementara,itu semuanya sudah kami anggap telah mencukupi.kami sangat berucap beribu-beribu berterimaksih kepada Pemerintah Desa Bapak Herian,Baznas dan kepada Wartawan yang telah mendampingi kami, hingga kami bisa dapat mendampingi anaknya kami untuk di bisa di Operasi ke RS Harapan Kita Jakarta”terimakasih”.adanya pemberitaan tentang kondisi Mikaila di media massa dan viral di media sosial, banyak donatur yang menyumbang. Baik dari pribadi masyarakat, organisasi maupun komunitas yang peduli,Tutur dengan sedih sujud syukur.

Sementara itu,Kepala Desa Serijabo Lama Herian SE.MM Menyampaikan,kami selaku Pemerintah Desa banyak menyucapkan terimakasih kepada Baznas Provinsi atau Kabupten dan kepada rekan-rekan media yang juga membantu warga kami tersebut sehingga orang tua pasien ikut berangkat untuk mndampingi anaknya untuk di Operasi Ke Jakarta besok.kami ucap Terimaksih Kepada pihak Baznas Sumsel yang telah datang lansung untuk menjemput warga kami bernama Alqa Tiri yang terkena penyakit jantung bocor ini,lansung diamanya pada hari ini.,”Yang Insya Allah dari pihak Baznas, akan segara di berangkatkan ke Bendara pada besok siang pukul 13:30 Wib.

“Pemberangkatannya pasien dan kedua orang tua yang mendampingi pun lansung di dikawal oleh Baznas sampai menujuh keberangkatnya ke Jakarta.kami menitip pasien ini, berharap kami bisa dikasih tau tentang kondisi perkembanganya nanti Sampai tentang terakhir kondisi perkembangan perawatannya pasien tersebut,Tuangnya Kades Herian kepada Baznas Provinsi.

Author: 
    author

    Related Post