Belum Seumur Jagung HD’MY Bukan Sulap, Puluhan KM Jalan Kami Hitam Mulus Masyarakat Senang 

781 views

Tanjung Raja — Ogan Ilir-Sumsel — Sidakpost.
.co.id.-,Kondisi jalan dari depan LP Tanjung Raja menuju Kecamatan Lubuk Keliat, Ogan Ilir, yang kini sudah diaspal mulus.Beberapa tahun belakangan jalan dari depan LP,Rumah Dinas Camat, Dan SMK PGRI Tanjung Raja sangat parah sekali bahkan hingga sampai menuju 4,Kec.iyaitu Kec. Rantau Alai,Kec.Lubuk Keliat,Kec.Muara Kuang dan sampai Kec.Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir, mengalami rusak parah seperti tak terkendali lagi sehingga membuat kesulitan sekali untuk di melaluinya. Dan, kini masyarakat yang bergantung dengan jalan tersebut sudah bisa bernafas sangat lega dan gembira bersyukur karena kini nih jalan dulu yang parah sudah diaspal mulus tak terkendali kelancarnya,(19/08/19).

Sebagaimana diketahui, ruas jalan Tanjung Raja-Lubuk Keliat-Muara Kuang-Rambang Kuang yang merupakan Jalan Provinsi, penanganannya bukan menjadi kewenangan Kabupaten untuk melakukan pengaspalan kembali.

Keluhan demi keluhan masyarakat yang bergantung dengan jalan tersebut baik melalui media sosial maupun bertatap muka langsung dengan Kepala Daerah, langsung direspon baik pihak Provinsi yang dalam hal ini Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wakil Guburnur Mawardi Yahya (HDMY) yang baru dilantik satu tahun belakangan ini.

Alhamdulillah tanpa harus menunggu 1/2 priode menjabat memimpin Gubenur dan Wakil Gubenur Sumsel Sukseskan janjinya dengan nyata.Ruas jalan yang menghubungkan lima Kec.dan Kabupaten OKU sudah dilakukan pengaspalan yang ditungu-tunggu Khusuanya masyarakat Ogan Ilir dengan konstruksi yang bagus dengan pengaspalan hotmix super canggih.

Akses jalan ini juga merupakan obyek vital yang menjadi sarana transportasi utama perekonomian masyarakat utama Ogan Ilir. Petani dari puluhan Desa dalam Kecamatan Tanjung Raja,Rantau Alai,Lubuk Keliat, Muara Kuang dan Rambang Kuang, selalu melintasi ruas jalan ini.

Menurut salah satu warga masyarakat desa Tanjung Temiang M. Tegoh(53)melihat pengaspalan jalan ini mengatakan,saya
Berterima Kasih Kepada Gubernur Dan Wakil Gubernur yang baru Setangah Priode Menjabat.ini nyata bukan sulap atau Sihir Kini Jalan Kami Sudah Hitam mulus.

“Saya salah satu mewakili merasa sangat bangga dan bersyukur sekali karna hal yang didambah-dambakan dan di tunggu-tunggu selama 10 tahun lamanya,akhirnya dengan sangat bangga senang sekali dan puasnya kini jalan ini di aspal juga dan sudah kami rasakan ke mulusanya ni jalan ,”tuturnya masyarakat Desa tanjung temiang Kec.Tanjung Raja ini. “Pengaspalannya tidak asal-asalan, alat pengaaspalan terlihat cukup super canggih yang tak perlu bikin (hotmix red), mudah-mudahan nih jalan bisa awet mulusnya sehingga kami warga di sini bisa menikmatinya dengan leluasa,”ungkapnya.

Melihat diaspal nya,Camat Tanjung Raja, Erwin Sani, saya bersama masyarakat sangat mendukung dan memberikan respon yang bangga kepada pemerintah provinsi Sumsel.karna sudah banyak Kritikan dan masukan masyarakat selama ini parahnya jalan pada waktu itu.alhamdullah akhirnya yang Ditunggu-Tunggu akhinya datang juga, kini hadir wajah baru yang seperti bayi baru lahir karna jalan ini yang nampak keindahanya dan mulusannya yang sudah nampak terhampar di depan mata kami,saya mewakili masyarakat bangga kini masyarakat sudah dinikmati dan dirasakannya Khusuanya masyarakat tanjung raja dan sekitarnya sekarang.

“Lanjutnya Erwin, Saat ini untuk di wilayah kota tanjung raja pengaspalan sudah mulus dan sudah tersenyum menikmatinya.untuk sekarang kami melihat terus berjalan pengaspalannya.khusunya untuk ruas jalan kota tanjung raja kondisi sekarang,sudah hitam mulus lancar dan dan terus menujuh Kec. Lubuk Keliat. Terima Kasih Pak Gubernur dan Wakil Gubernur,” tuturnya mewakili masyarakat Tanjung Raja, khususnya Kabupaten Ogan Ilir,pungkas.

Author: 
    author

    Related Post