Boon Pring Malang  Cocok Menjadi Pilihan Berwisata di Akhir Pekan 

1268 views

Wisata Boon Pring

 

Malang.sidakpost-Main ke alam memang bisa bikin pikiran refreshed. Apalagi kalau tempat yang dikunjungi punya pemandangan indah, udara sejuk dan pepohonan rindang, Seperti Boon Pring yang ada di malang Boon Pring merupakan wisata yang indah cocok untuk keluarga buat bersantai Selain itu Boon pring adalah kawasan ekowisata kepunyaan Kabupaten Malang Secara administratif destinasi wisata ini terletak di desa Sanankerto, kecamatan Turen, kabupaten Malang. Dari kota malang menempuh jarak 40.km ditempuh perjalanan 1.jam.

Boon Pring berdiri di sebuah perbukitan yang dipenuhi pohon bambu Ada berbagai spesies tanaman bambu yang tumbuh di kawasan wisata ini Bahkan ada yang ditanam sejak zaman penjajahan Belanda. Tak itu juga sudah terbukti para pengunjung ke Boon Pring hati merasa adem ayem /Fres Dan banyak mistis sumber nya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Di saat awak media menemui pemimpin desa Mohammad Subur rabu 22/01/2020 mengatakan objek wisata Boon Pring dulunya berupa hutan bambu. Penduduk sekitar memanfaatkannya untuk membuat rumah dan kayu bakar di dapur.

Sampai ada program konservasi dari pemerintah pada 1978, masyarakat kemudian bergotong royong membuat embung yang kini disebut telaga dengan kedalaman 2 sampai 3 meter.

Pada 1983 penanaman beragam jenis bambu dimulai sampai berumpun-rumpun sesuai jenis masing-masing. Sebelum bernama Boon Pring, objek wisata ini sebelumnya bernama Sumber Andeman atau Taman Wisata Andeman.pungkasnya,(wak.mul)

Author: 
    author

    Related Post