Bupati Tubaba Hadiri Pelantikan Pengurus Kerabat 

821 views

Bupati Tubaba Hadiri Pelantikan Pengurus Kerabat.

TUBABA|Ratusan masyarakat Batak padati lapangan balai Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah(tbt) kabupaten Tulangbawang Barat(tubaba) Dalam rangka Pelantikan/ pengukuhan Pengurus Kerukunan Masyarakat Batak(KERABAT) Tulangbawang Barat.

Acara di awali dengan sambutan Tari Singgeh Pemuten/Tari Sembah, Yang Merupakan salah satu sambutan. Tradisi Adat Budaya Lampung, dan di isi Tari Tor Tor salah satu Tari khas Budaya Batak.

dalam kesempatan tersebut di hadiri Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) , H.Umar Ahmad, S,p
Ketua DPRD Tubaba, Busroni S,H.
Perwakilan Kapolres Tulang Bawang, Perwakilan Dandim 0412, dan Beberapa Pejabat SKPD Kabupaten Tubaba. Senin (30/4/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Tubaba mengucapkan selamat kepada Ketua Umum KERABAT Tubaba yang baru dilantik serta merasa bahagia karena dapat berkumpul bersama dengan Keluarga Besar masyarakat Batak dalam suasana yang damai, kekeluargaan dan penuh keakraban. Orang nomor satu di Pemkab Tubaba itu merasa bangga kepada masyarakat Batak yang ada di Daerah kepemimpinan nya, lantaran dapat menjaga kerukunan dan keharmonisan yang merupakan salah satu modal dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Lampung Tubaba.

Umar Ahmad juga menambahkan program pemerintah dibidang keagamaan bukan hanya pada agama Islam saja, tetapi juga ada program perjalanan rohani bagi umat beragama lainnya, seperti Katholik, Kristen, Hindu dan Budha, yang diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan dapat menyalurkan pengalaman rohaninya bagi umat beragama lainnya. Selain itu, ada program bantuan pemeliharaan sarana ibadah seperti Masjid, Gereja, Pura dan Wihara yang dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan mental spiritual masyarakat.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan cindera mata(Ulos) kepada bupati Umar Ahmad, Diakhir sambutannya, bupati Tulangbawang Barat,mengajak kepada semua masyarakat dan perkumpulan adat lainnya yang ada di Tubaba, termasuk masyarakat Batak dapat berperan aktif dalam membangun Kabupaten serta memanfaatkan ikon Tubaba sesat Agung guna kegiatan sosial yang melibatkan kegiatan yang berkaitan dengan adat, ” karna sesat Agung sejatinya untuk kegiatan yang menyangkut kegiatan Adat Budaya demi kemajuan Tulang Bawang Barat”ucapnya (HER/TOM)

Tubaba

Author: 
    author

    Related Post