Cegah Tindak Kejahatan Polsek Rimbo Bujang Sosialisasikan Harkamtibmas

298 views

SIDAKPOST.CO.ID,TEBO – Untuk menangkal serta mengantisifikasi tindak kejahatan di setiap Desa-desa, Polsek Rimbo Bujang, tiada henti-hentinya melakukan himabuan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait Harkamtibmas.

Lewat pemasangan himbauan lewat benner Kamtibmas di beberapa titik strategis, seperti di perkantoran, pusat Penbelanjaan, dan pasar tradisional serta Kantor Desa Pematang Sapat.

Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang mengajak warga masyarakat Desa Pematang Sapat supaya meningkatkan kewaspadaan sehingga kelalaian yang mengakibatkan kerugian bagi diri sendiri.

Menurut Brigpol Roy, pemasangan banner himbauan kamtibmas ini merupakan langkah preventif untuk pencegahan terjadinya tindak pidana atau kejahatan.

Dengan cara seperti ini menimbulkan kesadaran hukum bagi warga dalam menjaga lingkungan masing-masing.

“Kegiatan peduli pemasangan hinbauan banner dan himbauan Kamtibamas ini, bertujuan untuk meningkatkan keamanan disetiap lingkungan,” ujar Brigpol Roy.

Sebutnya, tindak kejahatan beraksi apabila ada peluang dan kesempatan, seperti kejadian yang ada begal motor, pencurian Sepeda motor, bobol rumah dan lainnya akibat kelalaian dari masyarakat sehingga menjadi peluang bagi Pelaku kejahatan.

”Kita himbau kepada Ketua RW/RT untuk mengaktifkan Ronda malam, laporkan segera ke Polsek apabila ada tindakan yang mencurigakan,” imbuhnya.

Salah satu Tokoh masyarakat Desa Pematang Sapat Sugeng mengatakan, masyyarakat menyambut positif atas langkah Polsek Rimbo Bujang dalam penguatan Harkamtibmas.

“Kami masyarakat Desa Pematang Sapat siap ikut menciptakan Harkamtibmas dalam mengamankan lingkungan adalah ttanggung jawab kita bersama, “tutup Sugeng. (asa)

harkamtibmas

Author: 
    author

    Related Post