Daftar Calon DPD RI, Pattimura: Tujuan 2019 Ganti Presiden

1147 views

Pattimura memakai kaos hastag 2019 Ganti Presiden.

Bandarlampung – Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Pattimura menyerahkan syarat dukungan ke KPU Lampung, Kamis (26/4/218). Hal itu menunjukan dirinya maju sebagai Calon DPD RI asal Provinsi Lampung.
Menurut Pattimura, bahwa dengan masuk di DPD RI, dia optimistis tujuan Partai Gerindra dengan hastag #2019ganti presiden, bisa terwujud dengan konsolidasi kuat di struktur partai hingga tingkat bawah.”Tangannya (DPD RI) ini bisa lebih panjang karena cakupannya soal Provinsi Lampung. Apalagi misi kita 2019 adalah Ganti Presiden. Untuk itu Kita perlu kerja keras. Dengan kita di DPD RI, daerah pemilihannya Provinsi Lampung, sehingga bisa lebih maksimal, melakukan konsolidasi dalam penguatan partai,” ungkap Pattimura yang saat ini Wakil Ketua DPRD Lampung.

Terkait anggapan banyak orang, bahwa peranan DPD RI itu begitu kurang dalam pengambilan kebijakan daerah, Pattimura menjelaskan bahwa anggapan itu salah.Dikatakan, unsur MPR adalah DPR dan DPD. Tugas dan kewenangannya pun, hampir sama. Bedanya pas ketuk palu RUU saja.”Bahkan di APBN bisa ajukan usulan, dan intervensi untuk ajukan di daerah masing-masing. Masalah pendidikan, masalah pajak itulah kewenangan DPD RI itu,” jelasnya.Pttimura membawa dukungan hampir 5 ribu yang tersebar di 13 Kabupaten /Kota.”Minus Pesisir Barat dan Mesuji, karena jangkauannya jauh. Hampir 5 ribu dukungan,” jelasnya.Ditegaskannya, ini bukanlah sebuah pertarungan, melainkan berlomba-lomba dalam kebajikan.
“Kalau bahasa dalam Alquran, Fastabiqul Khoirot, berlomba-lomba dalam kebaikan,” ungkapnya.Yang jelas tambah Pattimura, dirinya ingin ada peningkatan.
“DPD itu kan hakikatnya adalah kalau di Amerika itu Senator. Kalau dulu itu kan utusan daerah. Kalau sekarang ini kan itu adalah DPD, unsur MPR, perannya banyak,” tutupnya. (*)

Pileg Pilpres politik

Author: 
    author

    Related Post