Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane Gelar MTQ dan Festival Nasyid antar Dusun

732 views

Sidakpost.Asahan.

Diawali pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid pawai diiringi Dramband oleh anak dari desa buntu Pane,serta Kalifah perserta Mtq dan Festival Nasyid,dari dusun 1 s/d dusun XIII ,bersama Perangkat Desa, BPD ,LPM, bersama masyarakat desa buntu Pane.

Baleho ali Guntur panitia dalam memberi salam yang hadir MTQ dan Festival Nasyid yang ke X tahun 2020.

Acara MTQ dan Festival Nasyid dilaksanakan di balai Karyawan Perkebunan Pulau Mandi PTPN3 .diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an yang dibawakan oleh Hidayat BA. dan diakhiri dengan doa oleh Sukamdi ketua Imtaq.

Pada hari Minggu (12/1) Musabaqah Tilawatil Qur’an anak-anak dan remaja.putra dan putri sebanyak 73 peserta .panitia mengatakan penepatan kegiatan MTQ dan Festival Nasyid apa bila banyak kekurang sana sini mohon maaf. Selanjut nya panitia berharap besar bapak kades membuka kegiatan ini

Selanjut nya Kepala Desa buntu Pane Manten Aperi Simbolon S.H. berpidato ucapan terimakasi kepada panita pelaksana semoga sukses acara berjalan dengan baik.

Saya ucapkan terimakasih panti yang telah menyediakan pelaksanaan MTQ dan Festival selama dua hari ,semoga di beri kesehatan dan dilindungi Allah SWT.

bagi adek-adek selamat berlomba semoga kegiatan ini berjalan sukses ,jadi bagi yg belum mendapat juara janganlah berkecil hati,bagi yg juara janganlah berbangga hati berbanyak lagi belajar.

Dewan juri jangan Noputesme terlaksananya kegiatan tersebut.penilaian untuk kemampuan anak-anak kita.

kepada perangkat desa siapa saja yg tidak hadir dalam kegiatan MTQ dan Festival Nasyid.tolong di catat yg tidak hadir. Kegiatan ini adalah kegiatan kabupaten.jadi tidak mendukung kegiatan kegiatan keagamaan tersebut .

kesosialan bagi ibu peserta Nasyid hanya di desa Buntu Pane saja.kalau dapat juara tidak termasuk program kegiatan festival Nasyid.bagi hafis Qur’an yg juara tambahan hadiah dari pribadi saya .Di desa buntu Pane ada kegiatan keagama ,ngaji,dan hadis Qur’an lapor kepada saya,siap membantu .kepada bapak dan ibu mari kita dukung kegiatan agama.

Dalam Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS) tingkat Nasional desa buntu Pane menjuarai. antar Kecamatan kabupaten Asaha menjuarai Ibu PKK dari desa Buntu Pane yang diketua PKK Samsiah Sitorus .terangnya

Selanjutnya pembukaan MTQ dan Festival Nasyid langsung di buka oleh kepala desa buntu Pane Manten Aperi Simbolon SH.bersama ketua panitia .BPD.Lpm dan perangkat desa.

Adanya kegiatan agama ini selaku masyarakat Hendi antusias MTQ dan Pestival Nasyid .untuk bagi anak-anak mendekatkan keagamaan.yang telah dibuat program Misi dan Visi Kabupaten Asahan , yang di laksanakan desa antar dusun .(edisunarto)

Author: 
    author

    Related Post