Desa Kinciran Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Lingkungan Desa

1032 views

SIDAKPOST-LAMPUNG UTARA-Desa kinciran melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh lingkungan.saptu.tgl.02.05.2020

Yang acara di mulai dari kantor desa Yg di buka langsung dengan (PJ) kades desa kinciran mega wati. dan di hadiri muspika. Kec. Abung Tengah. Camat abung tengah (mulyadi th). Kapolsek abung tengah (pak arya). Babinsa (sertu arwan). Babinkaptipnas. (Hadromi). Kepala puskes abung tengah (Hamdani). pendamping desa. (Nita)

Sebagai satuan gugus tugas yang ada di desa kinciran dan relawan.(Pj) Kepala Desa kinciran Kecamatan Abung tengah Kabupaten Lampung Utara, menginstruksikan untuk lakukan penyemprotan desinfektan di setiap Dusun dan Rt, tempat ibadah dan rumah-rumah warga.

Penyemprotan desinfektan ini selain menyisir tempat ibadah, sekolah juga dilakukan di sekitar rumah warga.

Selain itu, di sampaikan (PJ) Kepala Desa (Kades) Kinciran mega wati dirinya setelah mendampingi aparatnya melakukan penyemprotan desinfektan, agar masyarakat tetap menjaga kebersihan di kediamannya masing-masing dan tetap waspada, juga melaporkan warga yang baru datang kepada setiap Rt nya/langsung mendatangi posko penangan virus covid 19 yg sudah di bentuk di desa.

“Harap saya, kepada warga yang baru datang melaporkan, untuk didata, juga tetap menjaga kebersihan di sekitar rumah masing-masing,” ujarnya saat di temui dikantor desa, Saptu ( 02/0405/2020).

Lebih lanjut, mega wati menjelaskan, jika apa yang dilakukannya saat ini dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau COVID-19.

” Ini demi mengantisipasi, agar di desa khususnya di Kabupaten Lampung Utara tidak terjadi penyebaran wabah yang mematikan ini, saya juga terus ingatkan pada masyarakat untuk terus menjaga pola hidup sehat dan imunitas tubuh,” ungkapnya.

Mega wati, juga menghimbau pada seluruh masyarakat untuk tetap menaati dan mematuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah serta tidak panik dan terus berdoa agar wabah ini cepat berlalu.

” Kami dan relawan sebagai gugus tugas pencegahan covid-19 yang ada di tingkat desa, terus berupaya untuk menghimbau warga agar tetap dirumah. Dan tidak keluar dulu jika tidak ada urusan terlalu penting,” tegas mega wati.

” Saya juga menghimbau kepada masyarakat juga bisa melakukan penyemprotan secara mandiri dengan cara mencampur 1 tank semprot air dan bahan seperti wipol, harpic, dettol, bayclin, kemudian di campur, demi pencegahan secara mandiri,” jelas (PJ) Kades Kinciran.

(Rinal.s)

Author: 
    author

    Related Post