Desa Tirtomoyo Optimalkan Peran KTS

65 views

Malang, sidakpost- Setelah di berlakukan PPKM di Malang, Desa Tirtomoyo Kecamatan Pakis Malng kembalikan mengoptimalisasi Peran Kampung Tangguh Semeru (KTS).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kanitreskrim Res malang ,babinkamtipmas Res malang ,Babinsa Koramil pakis ,kepala desa Tirtomoyo,juga perangkat desa setempat,

Menurut kepala desa Tirtomoyo, Siswanto, kegiatan optimalisasi Kampung Kampung tangguh ini yang ada di desa ini bukan sekedar Kapung tangguh akan tetapi bener bener kampung yang bisa di rasakan oleh masyarakat sini.

“Optimalisasi KTS laksanakan kegiatan penghijauan penanam pohon yang nantinya agar berguna menetralisir pencemaran udara dan di rasakan masyarakat Tirtomoyo sini, kata Siswanto, Rabu siang (13/1).

Keberadaan KTS saat Pendemi Covid 19 ini penting, selain memutus penyebaran Covid 19, juga membuka peluang untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat Desa.

“Untuk itu kami selaku Kades meminta pada semua masyarakat Desa Tirtomoyo untuk selalu menjaga kesehatan, memakai masker dan selalu mencuci tangan,” tutup Siswanto.

Hal yang sama juga di sampaikan Babinkamtibmas Polres Malang yang bisa di pangil akrap pak Sodiq, di masa pandemi covid-19 ini kita saling jaga diri kita sediri dan saling menjaga satu sama lain agar kita lebih lebih waspada dalam menghadap virus covid 19 ini.

“Sedangkan program penanggulangan Covid-19 ini berbasis komunitas warga sekitar dan melibatkan semua warga tanpa terkecuali. Untuk itu kami berharap kepada Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama untuk ikut menumbuhkan rasa gotong royong menjaga keamanan, kesehatan serta meningkatkan UMKM untuk meningkatkan perekonomian warga,”pungkas nya

Author: 
    author

    Related Post