Diduga Ada Penambahan Surat Suara, Kuasa Hukum Asmadi Ajukan Keberatan Hasil Pilkades Bukit Batu OKI

353 views

OKI, lSidakpost– Gema Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) selalu dikaitkan dengan taktik politik sehingga berbagai manuver politik dilancarkan dengan segala cara. Seperti halnya terjadi pada pilkades di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terutama di Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan.

Saat ini kuasa hukum bersama tim sukses Calon Kepala Desa Bukit Batu No. Urut 01 Asmadi tengah mengajukan sanggahan keberatan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten OKI terkait hasil pemilihan kepala desa pada Selasa (12/10/21) yang diduga memiliki sejumlah kecurangan.

Alpanto Wijaya, SH, MH, kuasa hukum cakades incumben Asmadi mengatakan bahwa pilkades di Desa Bukit Batu diduga syarat akan kecurangan yang dilakukan cakades nomor urut 02 yaitu Rumidah.

“Adapun hal-hal yang menjadi dasar keberatan kami ialah, pertama diduga adanya money politic yang dilakukan oleh cakades nomor urut 02, selanjutnya diduga adanya bentuk pengancaman terhadap warga desa Bukit Batu yang dilakukan oleh tim pemenang cakades nomor urut 02 sebelum hari pemilihan tanggal 12 oktober 2021 berlangsung, dan terakhir adanya dugaan penambahan surat undangan yang dilakukan pihak cakades dimaksud yang mengakibatkan kerugian terhadap klien kami yaitu cakades nomor urut 01, “terang Alpanto di halaman Kantor DPMD Kabupaten OKI, Rabu (13/10/21) siang.

Maka dari itu pihaknya berharap agar  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten OKI dapat segera mengambil langkah guna menindaklanjuti hal-hal yang telah disampaikan melalui surat sanggahan atau keberatan atas hasil penghitungan suara pada pilkades Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan Kabupaten OKI.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) Kabupaten OKI, Hj. Nursula mengatakan siap menampung berbagai sanggahan terkait pilkades di OKI saat ini.

“Untuk saat ini kita baru menerima surat sanggahan terutama dari pihak cakades Bukit Batu nomor urut 01, dan selanjutnya akan dikaji terlebih dahulu guna menentukan langkah atau tindakan selanjutnya, “singkat Nursula..(Dencik)

Author: 
    author

    Related Post