Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu Gelar Seminar Bersama Insan Pers

1309 views

Tampak perserta seminar Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Provinsi Bengkulu tentang  peningkatan peran pers dengan tema ” Penguatan kapasitas hak atas kemerdekaan pers dalam mendukung program pembangunan di provinsi Bengkulu.

Bengkulu – Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan seminar tentang  peningkatan peran pers dengan tema ” Penguatan kapasitas hak atas kemerdekaan pers dalam mendukung program pembangunan di provinsi Bengkulu ” dengan nara sumber Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo bertempat di Raffles City Hotel Jl. Pariwisata no 1 Kota Bengkulu. Selasa (24/7/2018).

Acara di hadiri Dinas Kominfo Kabupaten/Kota, bagian Humas Kabupaten/Kota, Dinas Kominfo Provinsi dan Biro-biro serta Insan Pers se Provinsi Bengkulu.

Kegiatan dimulai dengan Registrasi peserta, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan doa,Laporan ketua pelaksana, Sambutan pembukaan seminar sehari penguatan kapasitas hak atas kemerdekaan pers (Membuka secara resmi),Coffe Break,Pengarahan umum.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu yang di wakili oleh Asisten 3 Pemprov Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan, peran pers sangat penting dalam memberikan informasi yang bermutu kepada masyarakat yang berlandaskan profesionalisme.

” Kami berharap kepada insan pers dapat bersinergi dalam pembangunan khususnya di bidang informasi bagi penyelenggara pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. ” Ujar Asisten 3 Pemprov Bengkulu Gotri Suyanto.

Sementara, Kadis Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu Edy Prawisnu dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas kehadirannya Bapak Standly yang akan memberikan materi seminar kemerdekaan pers di Provinsi Bengkulu.

Dia juga menyampaikan, Dinas Kominfo berdasarkan MoU Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan Dewan Pers, kedepannya akan melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa secara rutin, sehingga nantinya, pers yang memang dibutuhkan oleh pemerintah sebagai pilar ke- 4, dapat menginformasikan program-program pembangunan yang sudah maupun belum dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dia berharap, acara yang dilaksanakan pada hari ini dapat diikuti secara baik agar mengetahui apa yang akan disampaikan langsung oleh narasumber dari Dewan Pers.

” Kami berharap acara kita hari ini yang kita laksanakan satu hari penuh, Ibu-ibu Bapak-bapak agar dapat mengikuti secara baik, apa-apa yang akan disampaikan langsung dari narasumber Dewan Pers Bapak Standly dari Jakarta, sehingga kita semua mengetahui apa yang menjadi hak dan kewajiban daripada media-media yang ada di Bengkulu ini. ” Ujarnya.

Setelah selesai memberikan kata sambutan acara dilanjutkan dengan pemberian materi yang langsung dipaparkan oleh ketua Dewan Pers Bapak Yosep Adi Prasetyo.

Lalu acara dilanjutkan dengan Ishoma, lanjutan materi, Coffe Break, Closing Statement, terakhir penutup. (Doni)

Author: 
    author

    Related Post