HUT Bhayangkara ke-78, 17 Personel Polres Pringsewu Naik pangkat

1865 views

Pringsewu| Sidakpost.co.id – Puluhan personel Polres Pringsewu mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat tersebut digelar di Mako Polres Pringsewu, bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-78 pada Senin, 1 Juli 2024.

Yang menarik, pemasangan pangkat baru tidak dilakukan oleh pimpinan, melainkan oleh istri, suami, atau orang tua masing-masing personel yang naik pangkat. Selain itu, acara ini juga disertai dengan prosesi pemotongan tumpeng dan penyiraman air bunga sebagai bentuk rasa syukur atas kenaikan pangkat yang diterima.

“Momen kenaikan pangkat ini adalah saat yang dinanti-nantikan oleh setiap anggota Polri dan keluarganya. Saya mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat periode 1 Juli 2024 ini,” ujar Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, di Polres Pringsewu.

Kompol Robi menyebutkan bahwa sebanyak 17 personel dari golongan Bintara mendapatkan kenaikan pangkat. Rinciannya adalah 4 personel dari Aipda ke Aiptu, 6 personel dari Bripka ke Aipda, 4 personel dari Briptu ke Brigpol, dan 3 personel dari Bripda ke Briptu.

Orang nomor dua di Polres Pringsewu ini berharap kenaikan pangkat ini diiringi dengan perubahan perilaku dan peningkatan disiplin serta kinerja para anggota.

“Harapan saya, dengan kenaikan pangkat ini, kiranya dibarengi dengan perubahan sikap, perilaku, peningkatan disiplin, loyalitas, dan profesionalisme saudara dalam melaksanakan tugas kepolisian yang semakin luas dan kompleks,” tambahnya. (Iyan)

Author: 
    author

    Related Post