Kades Donomulyo:Dimana Sebelumnya Jalan-Jalan Desa Dulu Rusak, Kini Mulai Nampak Bagus dan Tertata

1743 views

Sidakpost-Lampung Timur_Pelaksanaan program Dana Desa (DD) 2018 yang dialokasikan ke desa sangat dirasakan masyarakat. Salah satunya di Desa Donomulyo, Kecamatan Bumi Agung, kabupaten Lampung Timur.
Dimana sebelumnya jalan-jalan desa yang dulu rusak, kini mulai nampak bagus dan tertata. Begitupun dengan saluran air, jembatan, tanggul penahan tanah serta fasilitas lainnya mulai dibenahi Hal itu diungkapkan Kepala Desa Donomulyo, MULYANI. (19/11/2018)

Dari hasil pembangunan, masyarakat kini dapat merasakan langsung atas pembangunan Desa Donomulyo. Dari tahun ke tahun masyarakat desa tersebut kini telah bisa menikmati berbagai hasil pembangunan yang di wujudkan dalam pembangunan infrastruktur berupa gorong-gorong, drainase an fasilitas Umum yang memang banyak dibutuhkan masyarakat dalam percepatan pembangunan.

Menurut keterangan Kepala desa Donomulyo
MULYANI, bahwa di desanya untuk Tahun 2018 di Alokasikan untuk pekerjaan Fisik dan non Fisik.
Jenis kegiatan yang di biayai oleh DD antara lain :
 Pembangunan Drainase
 Jambanisai
 Pembangunan Gorong – gorong Plat
 Selain itu Pemerintah desa Donomulyo mengalokasikan juga untuk:
Honor Guru PAUD.
 Honor Kader kesehatan serta pemberian makanan tambahan untuk Balita.

Perlu di ketahui bahwa seluruh pekerjaan dan kegiatan yang di biayai oleh DD telah di lakukan Monitoring dan Evaluasi oleh Dinas PMD Lampung Timur bekerja Sama dengan instansi terkait juga element masyarakat agar kegiatan berjalan dengan baik dan sesuai dengan Juklak dan Juknis. (Joni)

Author: 
    author

    Related Post