Karena Belum diresmikan Pemerintah Garbarata Bandara Raden Inten Tidak Berfungsi

1511 views

*ANDI SURYA: BELUM DIRESMIKANNYA GARBARATA BANDARA RADEN INTEN MENUNJUKKAN MENTAL FEODAL PEJABAT BANDARA*

BANDARLAMPUNG-SIDAKPOST.CO.ID

Hampir satu semester semenjak dibangunnya sistem garbarata Bandara Raden Inten namun alat berat yg merupakan belalai koridor yangg menghubungkan terminal dengan pintu masuk pesawat ini tidak kunjung difungsikan oleh pihak Bandara.

Padahal jika dilihat dari posisinya sudah mantap dan sempurna untuk digunakan sebagai bagian dari pelayanan bandara.

Menanggapi hal ini, Andi Surya, Angota DPD RI menyatakan: “Ini kan garbarata alat penting dalam sistem pelayanan bandara. Bayangkan saja bagi orang-orangtua yang sudah sepuh harus naik turun tangga menuju pintu pesawat merupakan hal yang menyiksa dan kurang manusiawi. Artinya pihak Bandara Branti kurang respons dalam melayani masyarakat pengguna airlines di Lampung”.

“Garbarata ini dibangun menggunakan uang rakyat, bukan uang nenek moyang pengelola Bandara, oleh karenanya jika sudah dibangun harus segera difungsikan bukan dionggoki begini. Kemaren waktu saya ke Jakarta saya tanya kpd salah petugas lapangan kenapa tidak digunakan. Eeh jawabnya santai, belum diresmikan Pak. Luar biasa jawaban ini. Kalau benar, Ini pertanda pengelola bandara ini masih bermental feodal, masih membungkuk-bungkuk kpd pejabat pemerintah agar terlihat prestasinya membangun garbarata dengan cara seremoni gunting pita tapi mengorbankan kepentingan pengguna Bandara”. Lanjut Andi Surya.

“Jika dalam waktu dekat pihak Bandara Branti belum memfungsikan Garbarata ini maka saya akan bersurat kpd Presiden Jokowi, Menteri Perhubungan, dan BPK RI. Khususnya kepada BPK RI agar menelisik proyek ini ada apa sesungguhnya barang yg sudah dibangun tapi belum difungsikan, apakah ada kesalahan konstruksi atau hal-hal lainnya. Kalau perlu dilakukan audit investigasi dengan tujuan tertentu”. Tutup Andi Surya dengan mimik wajah serius.@red

Author: 
    author

    Related Post