Kepala Kampung Harapkan warga Sumber Sari Dapat Patuh dan Disiplin Terhadap Himbauan Pemerintah

581 views


Penawar Aji Tuba, Sidak post.
Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona) di Kabupaten Tulang Bawang, Aparatur Kampung Sumber Sari Kecamatan Penawar Aji Kabupaten Tulang Bawang bersama warga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ditempat fasilitas umum dan rumah warga, Senin 30/03/2020.

Pada kesempatan itu, Suprayitno selaku Kepala Kampung turut serta dalam penyemprotan disinfektan.

Suprayitno meminta seluruh perangkat atau aparatur kampung untuk ikut terlibat dalam gerakan ini sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dan Daerah guna penanggulangan pandemi Covid-19 tersebut.

“Mohon dukungan kepada semua pihak dan warga masyarakat Kampung Sumber Sari dalam penanganannya, namun yang lebih utama saat ini adalah kepatuhan dan kedisiplinan kita bersama karena yang merupakan penentu dari berhasilnya kita dalam penanganan Covid-19, selalu ikuti imbauan dari Pemerintah,” ujar Genton sapaan akrap Kakamp Sumber Sari …

Selain itu, Dia juga mengimbau kepada masyarakat menunda bepergian jauh karena berpotensi ikut menjadi pembawa virus dalam perjalanan, hindari kerumunan masyarakat, jika dari bepergian dari luar rumah biasakan untuk mencuci tangan sebelum masuk kerumah.

Kemudian, bagi masyarakat yang telah terlanjur datang dari perantauan maupun perjalanan dari wilayah luar Kampung Sumber Sari terutama wilayah yang berdampak Covid-19 untuk dapat melapor kepada RK dan RT setempat untuk didata, serta melakukan konsultasi pada fasilitas kesehatan terdekat.

“Kita berupaya maksimal dalam upaya penanganan Covid-19, jaga jarak, jaga kesehatan, jaga keluarga, dan jaga Sumber Sari,” pungkasnya.*(Andi irawan Jaya)

Author: 
    author

    Related Post