Kepala Sekolah SDN 01 Sumber Rezeki Diduga Tak indahkan Permen nomor per.08/men/VII/2010

318 views

Panaragan, Sidak Post.Co.id-Kepala Sekolah dasar negeri( SDN) 01 Sumber Rezeki kecamatan Gunung Agung kabupaten Tulang Bawang Barat lakukan pembangunan Ruang Guru dengan anggaran yang fantastis serta acuhkan keselamatan pekerja.

Saat ditemui dilokasi Pembangunan yang dilakukan panitia pelaksana sekolah ( P2S) yang dinahkodai kepala sekolah SDN 01Sumber Rezeki Joko Susilo mengatakan SDN 01 sumber rezeki mendapatkan dana alokasi khusus (DAK)dengan nilai Rp 175 juta untuk pembangunan ruang Ruang guru.

“Sekolah kita dapat DAK Rp175.290.000 untuk rehab ruang guru dengan ukuran 8×9″cetusnya, Jum’at (6/8/2020).

Selain itu juga kepala sekolah SDN 01 sumber Rezeki tekesan tidak indahkan peraturan menteri dinas tenaga kerja dan transmigrasi nomor per.08/men/VII/2010 dengan tidak menyediakan alat pelindung diri (APD)dalam pekerjaan pembangunan Ruang Guru SDN 01 Sumber Rezeki dengan alasan sudah terbiasa tidak menggunakan APD.

“Kalo masalah APD memang Tidak ada bang, Sudah biasa juga Tidak Pakai APD”ujarnya.

Seperti yang dikatakan Hariono kepala tukang pembangunan Ruang Guru SDN 01 sumber rezeki mengatakan dari pihak sekolah tidak menyiapkan APD.

“Dari sekolah sendiri tidak memberikan APD nya mas ”

Padahal pada peraturan menteri tenaga kerja dan transmigrasi nomor per.08/men/VII/2010 , tentang alat pelindung diri sudah jelas pada pasal 1 poin 2 pekerja/buruh adalah setiap orang yang menerima upah wajib menggunakan APD dan pada pasal 2 poin 1 tentang setiap pengusaha wajib menyediakan APD bagi setiap pekerja.@herwan

Author: 
    author

    Related Post