Kepala UPTD Puskesmas Kerinjing Diduga Sering Mangkir Ngantor

2311 views

Ogan Ilir – Sumsel – Sidakpost.co.id-Pantauan Kepala UPTD Puskesmas Kerinjing Kecamatan Tanjung Raja Kabupten Oi-Sumsel, innisial Ell,SKM.terlihat dilapangan awak media selasa pukul 10:15 siang ini, diruang kerja kantor Ell terpantau kosong tak berpenghuni padahal jam sudah menunjukan pukul 10:15 siang,Ell belum ada dikantornya.

saat ditanya awak media kepada staf TU Puskemas yang sedang duduk santai mengatakan,ibu emang belum datang mungkin masih diperjalanan selebihnya kami tidak tau-menau kenapa Ibu jam segini belum datang Ujar Staf TU sambil marah karna ketauan wartawan, ruang kantor Kepala UPTD tersebut terlihat telompong kosong dan di foto awak media,marah dengan alasan memfoto tampah Izin. Dikatakan Warga,emang benar Kepala UPTD Puskemas ini kalau kami lihat jarang masuk kantor. Dalam satu bulan, paling hadir 4-6 hari saja. Padahal, Ell sudah bertugas kurang lebih berjalan hampir 2 tahun.Puskesmas ini berlokasi tempatnya pinggir jalan Lintas Timur Kabupaten Ogan Ilir,Sumsel.

‘Kalau memang tidak mau dinas dan mengabdi untuk masyarakat Kerinjing ya minta berhenti saja,’ungkap kesal sejumlah warga, Selasa (19/03/19).

Lanjutnya,warga yang menolak identitasnya dipublikasi disebutkan, Kepala Puskesmas kami ini emang kelihatanya males ngantor datang aja suka siang dan pulang juga cepat. terkait, dalam satu bulan datang hanya 4-6 hari saja ke Puskesmas yang terletak di Kecamatan Tanjung Raja,Desa Kerinjing. ‘Kita semua tahu, jam kerja dinas PNS itu dalam sebulan normalnya 20 hari kan. Tapi kenyataanya kami sesalkan Kepala Puskesmas Kerinjing ini hanya 4-6 hari atau kurang dari itu dalam satu bulannya hadir. Di mana letak pengabdiannya kepada masyarakat,’ujar warga cukup cerdas. Kurangnya kepeduliannya dan kontrolnya dari Pemerintah sambung warga,sehingga kejadian ini terbiasa dilakukan oknum kepala UPTD Puskemas ini yang cukup luar biasa males karna kurangnya kontrolnya Pemerintah Daerah Setempat, sehingga tak ada masalah yang mencuat. ‘Kendati demikian, tentulah warga juga ingin tahu dan kenal dengan pimpinan kesehatan di desanya. Paling tidak acara sosialisasi dan lainnya bisa bertemu langsung dengan Kepala Puskesmas, bukan hanya kenal namanya saja. Karena kami bukan orang dalam (internal Puskesmas,red) tentu kami tak tahu pula apa yang dikeluhkan jajaran Puskesmas. Bisa jadi, ada masalah tersendiri tapi tak sampai mencuat,’bebernya berharap Bupati Ogan Ilir Hi.Ilyas Panji Alam melalui Diskes segera mengganti dengan pimpinan Puskesmas yang baru,agar kedepannya tidak terjadi lagi hal yang sama seperti ini lagi terulang kembali,Tuturnya warga. ‘Saya heran selama ini, apakah Pak Bupati atau Diskes tak tahu sehingga kealpaan Kepala Puskesmas ini dibiarkan saja. Atau malah ada permainan. Setahu kami sebelumnya pak Bupati punya Program Oi Sehat, kalau Kepala Puskesmas tak mendukung, bisa-bisa program itu gagal atau kurang sosialisasi,’ungkap warga sambil berharap ada tindakan tegas dari Pemkab Ogan Ilir. ‘’Kami juga berharap anggota DPRD Oi bisa sesekali sidak. Sehingga warga tidak dituding asal menyampaikan informasi. Atau juga silakan saja tanya langsung ke pihak Puskesmas di Kerinjing,’’pungkasnya. Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes)Kabupaten Ogan Ilir,Dr. Nurharlina S. LP. M. Kep, SP. Kom belum berhasil dikonfirmasi karna masih ada kerja dinas luar(DL), termasuk Sekretarisnya Muhlisin ,M.Km tak kunjung membalas pesan singkat yang dikirim media Whatsapp nya. Terpisah, Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Oi,Ahmad Yadi SH.mengatakan,kami akan berusaha mengkroscek informasi yang disampaikan masyarakat terkait ketidak hadiran Kepala Puskemas Kerinjing tersebut ke pimpinan SKPD terkait,Terangnya Yadi.@idil

Author: 
    author

    Related Post