KPUD OKU Selatan Mengelar Pengundian Tata Letak Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati OKU Selatan

87 views

OKU Selatan SIDAKPOST.CO.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan menggelar penetapan pasangan calon Bupati, pengundian tata letak tanda gambar posisi sebelah kiri atau sebelah kanan calon dan Deklarasi Damai Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan. Acara digelar di Gedung Asmarateza, Kecamatan Muaradua kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, kamis, 24/09/2020

Hadir seluruh komisioner KPU OKU Selatan, Banwaslu OKU Selatan, Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, Popo Ali dan Sholehien (PAS), Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, Kapolres, Kajari, Pengadilan Agama, perwakilan dari Kodim 0403/OKU, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Media dari PWI OKU Selatan, pengurus partai dan Tim sukses dari pasangan PAS.

Rangkaian acara penetapan calon Bupati. pengundian tata letak tempat tanda gambar, pasangan PAS mendapat tanda gambar sebelah kiri dan penandatanganan di baleho tanda deklarasi damai. yang disiapkan oleh KPU. tanda tangan yang di dahului oleh KPU, Banwaslu, pasangan calon, Kapolres, pengurus partai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan juga perwakilan dari dari media. Pasangan PAS telah mengajukan pengunduran diri sebelumnya.

Ade Putra Martabaya, SH ketua KPUD Kabupaten OKU Selatan pihaknya telah memverifikasi berkas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, dan menetapkan satu pasangan calon yang lolos dari hasil verifikasi. Dengan syarat lengkap berdasarkan ketentuan undang undang. selanjutnya telah ditetapkan berdasarkan dari nomor undian yang diundi, pasangan Popo Ali M.B.Com dan Sholehien Abuasir.,SP.M,Si mendapatkan Letak Posisi di sebelah kiri dari surat suara, dilanjutkan penandatangan Deklarasi Pilkada Damai. Ade Putra mengatakan selanjutkan, “Hasil rapat pleno akan diumumkan melalui laman resmi KPUD, dan Papan Pengumuman di Sekretariat KPUD yang telah ditanda tangani bersama, Masyarakat umum dapat mengakses di laman KPU https://kpu.okus.go.id, Ujar Ade Putra.

Acara tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. tidak semua orang yang hadir bisa masuk ke dalam ruangan gedung, Untuk mengikuti rangkaian acara. acara deklarasi damai pilkada OKU Selatan terpantau berjalan lancar dan aman (wagino…….)

Author: 
    author

    Related Post