Masarakat Pagar Buana Serap 4 Pilar Kebangsaan, Sukseskan Pendidikan Politik

799 views

Tulang bawang barat Sidak Post. Co. Id-Partai Golkar (Golongan Karya) dikabupaten Tulangbawang barat menggelar sosialisasi pendidikan politik masyarakat tiyuh. Ditiyuh Pagar buana kecamatan Way kenanga kabupaten Tulangbawang barat,RAbu (9/1).

Dalam sambutannya H.Ismet Roni SH.MH Mengatakan,” Ditahun ini banyak sekali partai politik,sudah pasti banyak juga pilihan,maka dari itu saya berharap,jangan lah kita melihat dari suku dan agamanya,tapi pilihan sesuai hati nurani kita masing-masing.

“Tapi yang harus menjadi tolak ukur kita dalam memilih calon kita nanti, ialah dimana calon yang bisa menampung insiperasi masyarakat.dan bisa menghujudkannya,”jelasnya.

Pada Kesempatan itu juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung i. ISMET RONI,
SH. MH. mengajak kepada warga masyarakat untuk melestarikan dan
menggelorakan nilai nilai Kepahlawanan kepada Generasi Penerus Bangsa.

“Jiwa, Semangat, dan Nilai Nilai Kepahlawanan harus terus digelorakan didalam
dan Negara Kesatuan Republik Indonesia waijib untuk kita jaga dan kita
semangat solidaritas, semangat kebersamaan, semangat persaudaraan, saling
kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara, apapun latar belakang dan
asal usulnya serta profesi setiap warganegara.

Ketauladanan para Pahlawan
Bangsa harus menjadi I inspirasi dan motivasi bagi setiap anak bangsa, Semangat Juang’45, dengan didasari oleh semangat gotong royong,
tolong menolong, saling asah, asih dan asuh, mengutamakan persatuan dan kesatuan Bangsa, untuk mencapai tujuan bersama Bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Tidak itu saja,nilai-nilai yang terkandung di dalam pancasila karena itu sebagai dasar pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara sehingga mengetahui hak dan kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai warga negara,.

Dalam memilih kader politik kita juga tidak boleh menjeleskan kader yng lain karna kita satu bhineka tunggal ika,sebagia masarakat yang baik kita tidak boleh membuat berita HOAX,jelasnya

Sebanyak 150 warga tiyuh Pagar Buana mengikuti sosialisasi pendidikan politik,salain itu juga masyarakat yang mengikuti pendidikan politik juga mendapatkan sertifikat politik yang langsung diberikan Hi.Ismet Roni.

Rojali salah satu perwakilan masyarakat mengucapkan terima kasih karena sudah memberikan pendidikan politik kepada kami masyarakat,dimana dengan pendidikan politik ini kami jadi bisa mengerti,”terangnya.

Sambutan ketua pelaksana yang sekaligus menjabat wakil ketua DPD II dikabupaten Tubaba Sri Handayani mengatakan,”Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada seluruh kader partai Golkar yang sudah mau menghadiri pendidikan politik ini,dimana kita akan mendapatkan ilmu politik yang mana nanti akan disampaikan wakil ketua DPRD provinsi Lampung Hi.Ismet Roni,”Teranya.

“Selanjutnya, bagi semua peserta pendidikan politik,nanti akan mendapatkan sertifikat,yang mana menjadi tanda bukti bahwa mereka sudah mengikuti pendidikan politik dari partai Golkar,”tutupnya.

Kegiatan yang di pusat di tiyuh Pagar Buana tampak hadir juga Ketua DPD II Golkar Tubaba, Azwar Yacob, ,Wakil ketua DPRD Provinsi lampung,HI.ISMET RONI, SH, MH.,Wakil Sekertaris DPD II Sri Handayani partai Golkar, dan segenap pengurus Partai Golkar Di Kab Tulang Bawang Barat.(HER)

Author: 
    author

    Related Post