PC NU Kabupaten Pesawaran Gelar Lailtul Ijtima dikecamatan Tegineneng

779 views

Pesawaran, sidakpost-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pesawaran Gelar Lailtul Ijtima’ perdana dikecamatan Tegineneng. Kegiatan yang diselenggarakan didesa Pancabakti Kecamatan Tegineneng ini mengambil tema ” membangun fikrah nahdliyyah dan kepribadian ulama “ .

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pesawaran, KH Ahmad Ulinnuha mengatakan, tradisi lailatul ijtima atau malam pertemuan warga Nahdlatul Ulama (NU) memiliki banyak manfaat. Di antaranya untuk menguatkan diri dalam memperkokoh paham Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) dan ukhuwah Islamiyah.

“Lailatul ijtima telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan Nahdliyin. Tradisi yang telah mengakar kuat ini harus terus dilestarikan sebagai bagian dari amaliyah ulama NU,” ujarnya dalam Lailatul Ijtima perdana PCNU Pesawaran,Sabtu ( 13/01/2024)

Dalam kesempatan itu juga,KH.Ulinnuha menyampaikan rasa bahagia karena bisa bersilaturahim dengan tokoh dan pengurus NU yang ada dikecamatan Tegineneng,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut diisi dengaan kajian kitab kuning Risalah Ahlussunnah wal Jamaah karangan KH.Hasyim Asyari yang disampaikan oleh katib Syuriyah Kyai Jawahir Sedangkan Dalam Penguatan Aswaja Diisi oleh KH.Ahmad Rusdi Ubaidillah Abros Selaku Pengasuh Ponpes Alhidayat Gerning sekaligus Wakil Wakil Rois PCNU Pesawaran.

Agenda tersebut diikuti sejumlah tokoh, di antaranya Wakil Ketua PCNU Pesawaran Kyai Fathulloh, Kyai Jawahir selaku Katib Syuriyah PCNU Pesawaran,Ketua MUI Kabupaten Pesawaran KH.Ahamd Rusdi Ubaidillah Abror ,Jajaran MWCNU Tegineneng dan Ranting NU Sekecamatan Tegineneng.

Pewarta : Amri Wibowo

Author: 
    author

    Related Post