Pemerintah Pekon Nusawungu Gelar Musyawarah Pembangunan Tahun Anggaran 2024

2162 views

PRINGSEWU| Sidakpost.co.id –
Pemerintah Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Pekon (Musrenbang Pekon) tahun anggaran 2024. Kegiatan berlangsung di balai pekon setempat, pada Kamis (19/10/23).

Musrenbang pekon merupakan agenda rutin tahunan sebagai implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Banyumas yang diwakili oleh Kasi Bina Pemerintahan Zaenuri, SE, seluruh aparatur pekon, BPD, Bhabinkamtibmas, Ketua TP-PKK, Kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Pendamping Desa, Linmas, serta tokoh masyarakat.

Maksud dan tujuan dari Musrenbang Desa adalah dilaksanakannya model perencanaan partisipatif ditingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan. Tujuan yang hendak dicapai dengan dilaksanakannya musrenbang desa adalah: menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan ditahun yang akan datang.

Menurut kepala Pekon Nusawungu Joko Supriyono, mengatakan musyawarah rencana pembangunan menjadi acuan dan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan program pembangunan pekon. Dimana peran aktif masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan musyawarah dibutuhkan untuk memberikan masukan, koreksi, maupun usulan-usulan pembangunan pekon.

“Saya berharap pembangunan yang berdasarkan usulan masyarakat itu bukan hanya dalam bentuk infrastruktur, melainkan pemberdayaan masyarakat. Semoga pekon Nusawungu akan lebih maju”, ungkapnya. (Iyan)

Author: 
    author

    Related Post