Pemerintah Pekon Tambahrjo Barat Menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pekon

1722 views

PRINGSEWU| Sidakpost.co.id – Pemerintah Pekon Tambahrejo Barat, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas aparatur pekon dan lembaga pekon. Kegiatan yang dihadiri Forkompimcam Gadingrejo dilaksanakan di Balai Pekon, Kamis (23/02/2023).

“Kegiatan bertujuan untuk memperkuat wawasan dan memantapkan penyelenggaraan pemerintahan pekon,” kata Kepala Pekon Tambahrejo Barat Catur Budi Pranowo.

Selain kegiatan tersebut, pemerintah pekon juga membagikan ratusan bibit pohon gratis ke warga. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di akhir kegiatan.

“Bibit pohon dibagikan ke setiap KK di lima dusun yang ada di Pekon Tambahrejo,” kata Catur. “Bantuan yang diberikan berupa bibit pohon pinang,” lanjutnya.

Catur mengatakan, bantuan bibit pohon merupakan salah satu program Dana Desa 2023, dimana setiap warga yang memiliki lahan tanam akan mendapatkan bibit pohon gratis.

Selain itu, program bibit pohon digunakan akan disebar disepanjang tanggul arah komplek pemakaman pekon Tambahrejo Barat. Selain untuk penghijauan dan membuat rindang areal sekitar makam, pohon-pohon pinang yang ditanam nantinya bisa dimanfaatkan hasilnya untuk warga maupun pekon.

“Dengan pembagian bibit pohon gratis diharapkan untuk jangka panjang dapat membantu tambahan penghasilan warga,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Gadingrejo Iptu Anwar Mayer Siregar, Danramil Gadingrejo Kapten Inf. Redi Kurniawan, Camat Gadingrejo Joko Hermanto, Kepala Pekon Tambahrejo Barat Catur Budi Pranowo, S.Pd beserta aparatur pekon, Tim penggerak PKK, Ketua BHP beserta anggota, serta Tokoh Adat. (Iyan)

Author: 
    author

    Related Post