Pemilihan BPD Di Desa Tanjung Temiang Kecamatan Tanjung Raja Berjalan Lancar,Aman,Damai Dan Kondusif

533 views

Tanjung Raja – Ogan Ilir-Sumsel – Sidakpost.co.id.-, Pemerintah Desa Tanjung Temiang, Kecamatan Tanjung Raja,Kabupaten Ogan Ilir-Sumsel,melaksanakan Proses Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025 diikuti 11 peserta,laki-laki 11 orang,perempuan dan berikut daftar nama-nama Calon: Mat Ali, Dedi Suhaimi,Saryani,Badarudin,Nazirin,Tori,Suaidi,Erlangga AC, Heri Candra, Ali Rusman, Fadillah,Irawan.(Perempuan)-Rusmiati, Rati Rahayu, Hotmaida,-Mardiana Sari,Rustiana/Jujuk.berjalan lancar,aman,damai dan kondusif,(25/07/19).

Proses pemilihan BPD sendiri berjalan tertip, aman dan damai dari awal di dibentuknya kepanitian, Proses Pendaftaran, pengumuman Calon dan akhirnya sampai kepada proses pemilihan.yang dihadiri oleh perwakilam camat.kapolsek dan pak babinsa.

Kepala Desa Tanjung Temiang (Suparno) saat di memberikan komentarnya kepada menyampaikan,Suksesnya pemilihan BPD ini tidak lepas dari upaya dan kerja keras kepanitian dan dukungan masyarakat Desa.berharap siapa pun yang terpilih nanti bisa dapat berkerja sama dengan baik demi kemajuan desa dalam segala cara menyalurkan aspirasi masyarakat maju. Pemilihan BPD secara langsung ini, sebagai upaya penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2014 tentang Desa,” Tegas Kepala Desa.

Selain itu juga, imbuhnya, pemilihan BPD berdasarkan pasal 72 (1) PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Pengisian Keanggotaan BPD dilaksanakan secara demokratis. Oleh karena itu, pelaksanaanya harus melalui proses pemilihan secara langsung.

Salah satu Calon BPD, Heri Candra (35) mengatakan, bahwa ia siap menjadi wakil masyarakat desa Tanjung Temiang ini,apabila saya terpilih.dimana dirinya siap menampung dan menyalurkan setiap aspirasi masyarakat desa tanjung temiang,Ujarnya Heri.

“Dan dapat berkerja sama dengan pendamping desa dan kepala desa untuk memajukan desa kami” Ujarnya.

Author: 
    author

    Related Post