Pengasuh Ponpes Al Munfarijah Tulung Bohou  Laporkan Oknum Tokoh Ulama Tulang Bawang

350 views

Pihak Ponpes saat Jumpa Pers

Tulang Bawang Sidakpost.

Pengasuh ponpes Al Munfarijah Tulung Bohou Kampung Bujung Tenuk  Kecamatan Menggala,Kabupaten Tulang Bawang propinsi Lampung beberapa waktu yang Lalu tepatnya Tanggal 15 Desember 2020 Telah melaporkan Oknum Tokoh  Ulama Tulang Bawang berinisial YT Ke Polres Tuba dengan Laporan Polisi nomor: LP/B-341/XII/2020/ResTuba.

peristiwa dugaan Pidana UU No 19 Tahun 2016 tentang informasi dan Transaksi elektronik .” Hal ini di sampaikan Oleh Ahmad Alhabibi Pada saat menggelar Konfrensi Pers Senin 28/12/20 di kediamannya.

Dijelaskan Habib sapaan Akrab Pengasuh Pondok pesantren ini ,tepatnya tanggal 9 Desember 2020  terkait ada kata-kata yang membuat kami merasa tersinggung direndahkan dihinakan harkat martabat serta kehormatan sebagai manusia yang punya rasa manusiawi yang kedua sebagai warga negara Indonesia yang mempunyai hak yang sama yaitu untuk mendapatkan perlindungan harkat martabat dan kehormatan .dengan adanya Ujaran  tersebut sangat tidak pantas menurut kami melalui chat WhatsApp disebutkan dengan ucapan kamu ini Binatang .,” tegasnya.

” Saat itu Istri saya lagi hamil usia 7 bulan skg  ke-8 bulan mendengar bahasa-bahasa yang sangat tidak nyaman itu sangat luar biasa ngederof ,kedua beban moral kenapa ,karena disaat itu  ada  Santri  ada tamu dari jauh juga dari gedung aji lama pengucapan kata-kata kata-kata lain terlontar juga Via hend phone ini bahasa yg umum tapi tidak layak . Maaf ada Bahasanya nyebutkan kata kacuk Maklah. Jadi ini pencemaran nama baik.. kalau kami di sebut dgn sebutan Binatang berarti kami orang tua kami atau turunan kami binatang semua dong,” ungkap  habib pada puluhan Awak media.

Masih kata Habib ,” kronologisnya singkat saja berawal dari informasi proposal usaha ekonomi kreatif yang di sumbangsihkan di pondok pondok pesantren sebanyak 31 pondok awalnya pondok kami masuk dalam data Penerima bantuan,kemudian setelah data terakhir Yang ada di grup Whatshap FKPP (Forum Komunikasi Pondok Pesantren) punya kami enggak ada pada saat itu kami menanyakan ntah apa yang membuat beliau agak naik darahnya dan seterusnya keluarlah Chat Wa kamu ini Binatang. seiring berjalannya waktu tanggal 15 Desember mediasi sudah kami lakukan di Polsek Menggala dihadapan kapolsek dan Danramil, yang bersangkutan (terlapor red ) bahkan mengatakan Saya ngak Salah .. Kirain ustadz yang mau minta maaf ke saya ,” Terang habib menirukan pembicaraan Oknum Tokoh Ulama yang resmi terlapor.  Mediasi tidak menuai hasil pada akhirnya kami langsung kan laporan ke Polres Tulang Bawang sampai saat ini Alhamdulillah kami sudah diperiksa pemanggilan saksi sudah diperiksa dan tinggal menunggu pemeriksaan terhadap terlapor. jadi kami mengharapkan kepada Aparat Penegak Hukum agar permasalahan ini dapat di Tindak Lanjut dan di proses secara Hukum agar ada efek jera sehingga tidak terjadi Permasalahan yang sama di kemudian hari,” tegas habib..

” kami juga mengadakan konfrensi pers ini mohon maaf  bukannya Untuk mencari Pembelaan atau pembenaran tapi karena selama ini sudah banyak asumsi opini di luar sana di publik sana masih banyak kyai kyai banyak ustad-ustad yang menanyakan  sebagian juga ada pejabat yang datang ke sini menanyakan asumsinya adalah proposal proposal . Yang kami sampaikan ke proses hukum ini adalah terkait ujaran yang melecehkan ,menghinakan merendahkan harkat martabat sebagai manusia itu saja,” Pungkasnya.***(Andi irawan Jaya )***

Author: 
    author

    Related Post