Personil TNI-Polri Bersama-sama Amankan Pelantikan Kepala Pekon Terpilih

407 views

(Sidakpost) – Pringsewu-Lampung

Ratusan personil Gabungan TNI-Polri bersama-sama amankan jalannya pelantikan kepala pekon terpilih serentak tahun 2022, di Gedung Olah Raga Mini, kelurahan Pringsewu barat, Kecamatan pringsewu, Selasa (2/08/22).

Turut hadir dalam acara tersebut PJ. Bupati 8 Pringsewu Drs Heri Iswayudi, S.Ag, Inspektur kabupaten Pringsewu Ir. Andi Purwanto, serta para Staf Ahli kabupaten Pringsewu.

Diketahui 19 kepala pekon yang dilantik diantaranya kepala pekon Bumi Ratu Diantoro, kepala pekon Sukawangi Andi Maulayani, kepala pekon Sukaratu Herliyazid, pekon Neglasari M. Anas, kepala pekon Jati Agung Paryono, kepala pekon Ambarawa Barat Suranto, kepala pekon Tanjung Anom Muhyidin, kepala pekon Wonodadi Priyono, kepala pekon Kediri Catur Indrayani, kepala pekon Blitarejo Prayitno, kepala pekon Wates Surya Dwi Saputra, kepala pekon Nusa Wungu Joko Supriyanto, kepala pekon Waya Krui Ardiansah, kepala pekon Waringin Sari Timur Eni Nurhayati, kepala pekon Sinar Waya Yulhaidir, kepala pekon Sukoharjo 1 Abdul hakim, kepala pekon Waringinsari barat Eko Basuki, kepala pekon Keputran Heri Wibowo, dan kepala pekon Sidodadi Bowo Sulistiyono.

PJ. Bupati kabupaten Pringsewu Adi Erlansyah, SE.,MM dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah kabupaten Pringsewu saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada kepala Pekon yang baru saja diambil sumpah dan dilantik.

Semoga saudara dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya, kita patut bersyukur bahwa kepala Pekon yang dilantik pada hari ini merupakan hasil dari Pilkakon serentak yang dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2022 secara e-voting.

“Allhamdullillah seluruh rangkaian kegiatan pilkakon serentak tersebut dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pemilihan kepala pekon, semua calon kepala pekon, tokoh masyarakat, aparat keamanan, satuan perangkat daerah terkait, jajaran legislatif, dan semua pihak”, ucapnya.

Seperti kita ketahui bersama hakekat demokrasi ditingkat pekon dapat terlihat dalam pelaksanaan pemilihan kepala pekon, dimana semua komponen masyarakat terlibat di dalamnya sesuai dengan peran dan fungsinya masing- masing. Keterlibatan tersebut mencerminkan adanya kesadaran warga masyarakat di pekon dalam menentukan pemimpin mereka sebagai penanggung jawab di Pemerintah Pekonnya.

Terpilihnya saudara sebagai kepala pekon mencerminkan besarnya harapan masyarakat akan adanya perubahan yang lebih baik.

Oleh karena itu, dalam menjalankan kepemimpinannya kepala pekon dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif, sebagai kepala pekon, saudara mempunyai kewenangan untuk mengatur kehidupan masyarakat yang di tuangkan dalam peraturan pemerintahan pekon.

Dengan dilantiknya kepala pekon yang baru agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, melaksanakan kehidupan demokrasi, menjalin hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan pekon serta mentaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang undangan. (Iyan)

Author: 
    author

    Related Post