Petani Sawit Mengeluh Pada Arinal

382 views

WAYKANAN-SIDAKPOST.CO.ID

Harga tanaman sawit yang cenderung rendah belum memenuhi harapan kesejahteraan di tingkat petani di Kabupaten Waykanan. Bertahan di harga 1200 per kilo, petani berharap ada kenaikan harga dengan bantuan pemerintah.

Bakri (25) warga Baradatu mengatakan, kondisi harga pada tanaman karet miliknya tidak bisa diharapkan jika melihat harga saat ini. Menurutnya, harus ada solusi dan campur tangan unsur terkait agar bisa mendongkrak harga sawit sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan hidup para petani sawit.

” Harga sawit saat ini hanya Rp 1200 per kilo dan sama sekali tidak sesuai dengan kondisi saat ini, Harga dan apapun saat ini mahal dan kami merasakan kondisi hidup yang sangat serba terbatas,” kata Bakri kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya (JAYA), di lapangan Sriwijaya Kampung Baradatu, Kabupaten Waykanan, Minggu (31/12).

Dirinya berharap kepada calon Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi bisa membantu dan memperhatikan kondisi yang dialami para petani sawit. Terlebih jika Arinal menjadi Gubernur Lampung wajib hukumnya untuk memperbaiki harga tanaman sawit.

” Jika pak Arinal terpilih saya minta bantu kami, rangkul kami agar hidup kami bisa lebih baik,” tandasnya.(rls)

Author: 
    author

    Related Post