PNM MEKAAR WAY SULAN KLARIFIKASI ATAS DUGAAN PENEKANAN DAN MEMPERSULIT NASABAH UNTUK CAIRKAN BANTUAN UMKMK

1143 views

Lam_sel ‘Sidak post’.co.id
Setelah melayangkan surat “SOMASI” terhadap ‘PNM Mekaar cabang way sulan
Minggu lalu, akhirnya nya Sdr. Iyunk Ramadani’ ketua LSM GMBI way sulan .dan di dampingi oleh Media Nasional ‘Sidak post’ ( S )
di undang untuk dilakukannya klarifikasi oleh pihak PNM Mekaar’ way sulan , 07_01_2021 pukul 13:30.wib di tempat.

sesampainya di kantor PNM mekaar’ cabang way sulan. kami bertemu dengan beberapa orang memakai seragam resmi PNM Mekaar, salah satu nya adalah Sdri. NANA ‘ kepala cabang PNM Mekaar way sulan, dan EKO ‘ selaku LEGAL HUKUM , PNM mekaar’. Lampung dan juga ada seseorang yang memakai seragam dinas TNI AD ( III ) yang mengaku di tugaskan secar khusus dari MABES TNI AD , sebagai pembina PNM mekaar’ Lampung.

Dan tak lama kemudian’ EKO ‘ legal hukum PNM mekaar’ menyampaikan maksud dan tujuan dari undangan klarifikasi di kantor PNM mekaar’ cabang way sulan.

…’ iya pak,’ maksud dan tujuan kami mengundang abang² sekalian , guna untuk mengklarifikasi Somasi abang kemarin,.
(.a) terkait masalah penekanan atau intimidasi dari pegawai kami terhadap nasabah , kami akan coba kroschek ke lapangan , karena kami juga perlu pembuktian ungkapnya.

Kemudian ‘Iyung Ramadani’ ketua LSM GMBI tersebut menjawab,.. boleh pak, untuk apa kita tunda lagi , Sekarang pun saya siap menghadirkan saksi , bila perlu kita hadirkan instansi terkait kec.way sulan,
Karena memang sudah jelas pegawai PNM mekaar’ ( Sekar ) meminta angsuran dobel kepada ‘ibu mertua saya dan kebetulan ada saya disitu,. Ujarnya.
Dan ketika saya tanya , mba, memang ada ya peraturan seperti itu?

( Sekar ). iya mas,harus dobel, karena akhir tahun ,kita harus kejar target’ jika tidak nasabah wajib pelunasan dini.

Lanjut ‘Iyung’ Kemudian banyak lagi laporan dari masyarakat bahkan aparat desa mengenai , mengapa setiap nasabah yang mendapat bantuan BANPRES/ UMKMK. Belum bisa di cairkan jika belum bisa mendapatkan nasabah yang baru, Dan apakah memang benar ada peraturan seperti itu, ? Kalau memang ada ada tolong keluarkan, dan kalau bisa sekalian saya mau lihat data penerima bantuan BANPRES/ UMKMK sekecamatan way sulan.

( EKO ). maaf pak kalau untuk aturan seperti itu tidak ada , dan kami tidak mewajibkan, dan saya juga belum tau itu.
Singkatnya (Eko ) senada bingung ketika di mintai data penerima bantuan BANPRES UMKMK.

Ya maklum saja bang, karena memang mereka masih kurang umur, ungkap anggota TNI AD( pembina ) PNM mekaar’ Lampung.

Loh merekakan berpendidikan , dan bukankah mereka selalu mendapat pelatihan dan pembinaan secara khusus ,pak? Ujar awak media.

Iya bang’ inti nya kami dari pihak PNM mekaar’ berterima kasih atas tegurannya dan kami akan coba lagi kroschek ke lapangan ungkap ( EKO ).

@Supriyadi

Author: 
    author

    Related Post