Polda Bengkulu Gelar HUT Bhayangkara Ke-78

1665 views

BENGKULU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, Kepolisian Daerah atau Polda Bengkulu pada Senin (1/7) menggelar Upacara dan Syukuran.

Kegiatan dilaksanakan di Balai Raya Semarak Bengkulu, dan Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH dengan tema “Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Pada kesempatan itu, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Bengkulu, kami menyampaikan selamat hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-78,” kata Gubernur Rohidin.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Polda atas sinergitasnya kepada unsur pemerintahan Provinsi Bengkulu beserta seluruh instansi yang ada di Bengkulu ini. Karena tanpa suasana Kamtibmas yang kondusif, maka tidak mungkin berbagai macam agenda kemasyarakatan bisa dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Ia menambahkan, di usia 78 tahun eksistensi Kepolisian semakin dirasakan dan dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Polri bersama TNI memiliki peran yang sangat esensial dan tidak mungkin tergantikan.

“Kita berharap Polri makin Presisi,” imbuhnya.

Sementara, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Armed Wijaya, MH pada kesempatannya juga mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Provinsi Bengkulu beserta kepada seluruh undangan yang hadir.

Kapolda juga mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berkolaborasi dan mendukung keberadaan Polri terutama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Saya mewakili seluruh anggota Polri yang ada di Bengkulu mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Forkopimda dan masyarakat Bengkulu atas dukungan dan kerjasamanya kepada kami dalam menjaga, mengayomi dan melayani seluruh masyarakat khususnya masyarakat Bengkulu. Tentunya tanpa doa dan dukungan dari masyarakat Bengkulu kami tidak dapat berbuat apa-apa,” ujar Kapolda.

Melalui momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun yang mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, Kapolda mengatakan jika tema tersebut menegaskan komitmen dan semangat Polri dalam menjaga integritas, profesionalitas, dan dedikasi dalam melayani masyarakat dan negara.

“Semangat ini diharapkan dapat memperkuat kepercayaan publik dan mempercepat transformasi ekonomi untuk mewujudkan visi Indonesia Emas yang inklusif dan berkelanjutan. Presisi itu mempunyai makna Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan,” ujarnya.

Author: 
    author

    Related Post