RSUD AY Metro Rawat, Satu Pasien Diduga Terinfeksi Suspect Korona

419 views

Metro,Sidak Post .co.id-
” Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Metro Nasir mengungkapkan seorang pasien yang diduga terinfeksi Covid-19 dan kini menjalani perawatan intensif di RSUDAY tersebut adalah seorang laki-laki berusia 38 tahun. Pasien Merupakan warga Kecamatan Metrokibang, Lampung Timur.”

Ia mengatakan dalam konferensi pers di ruang kerja Wali Kota Metro, Achmad Pairin, Senin, 16 Maret 2020. Hadir pula dapal jumpa pers tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Ria Andari.
Hal itu merupakan tindak lanjut Pemerintah Kota Metro setelah mengkonfirmasi rumah sakit di kota tersebut merawat pasien suspect korona. Pasien terkait saat ini mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani (RSUDAY) kota setempat.

“Satu pasien itu dalam pengawasan , warga Metrokibang, sekarang dirawat di ruang isolasi kita. Kemarin satu orang pasien dalam pengawasan ini sudah kita tes air liurnya dan sudah kita kirim ke Kakarta, karena di Jakarta yang bisa menentukan sudah kena virus atau belum,” kata Nasir.

Ia mengungkapkan bahwa pasien terduga korona tersebut memiliki riwayat perjalanan ke negara Thailand. Pasien tersebut telah dirawat di ruang isolasi RSUDAY sejak Minggu, 15 Maret 2020.

“Riwayat perjalanannya dari daerah yang terinfeksi di luar negeri. Dari Thailand. Terhitung dari kemarin pasien ini sudah dirawat. Kondisi pasien pada hari ini umumnya baik, dengan tekanan darah 130/80, suhu 37,2 derajat celcius, leokosit 7.480 dan batuk sudah mulai berkurang. Dan hasil lab dari Jakarta kita tunggu 2 hari lagi,” kata Sekda.

Selain satu pasien yang telah diisolasi, Sekda juga merilis sebanyak 136 orang yang masuk dalam pengawasan di Kota Metro.

“Orang dalam pengawasan atau ODP di metro ada 136, yang pernah jalan-jalan keluar negeri, termasuk ratusan mahasiswa yang baru pulang itu. Dan saat ini mereka ada di rumah, semua dalam pengawasan kita,” ungkapnya.@wix

Author: 
    author

    Related Post