Sekolah Di Kota Metro TK/Kober SD SMP Diliburkan Dua pekan

482 views

Metro .Sidak post. co.id– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro, Lampung melakukan antisipasi dini terhadap wabah virus corona.

Mulai Senin (16/3/2020) hingga dua pekan ke depan, sekolah di Kota Metro mulai dari TK/Kober hingga SD dan SMP diliburkan.

Kadis Dikbud Kota Metro, Ria Andari mengatakan, menyikapi isu pandemik virus Corona, maka semua jenjang sekolah dari TK, SD, dan SMP se-Kota Metro mulai Senin 16 Maret 2020, diliburkan  untuk sementara hingga 14 hari ke depan.

“Sambil menunggu perkembangan selanjutnya, siswa dapat   belajar di rumah,” kata dia

Ria meneruskan, sambil menunggu perkembangan selanjutnya, pihaknya juga mengimbau agar kegiatan kunjungan-kunjungan dan lain yang sejenis dihentikan untuk sementara.

“Ini demi kebaikan kita bersama,” ucapnya.

Sebelumnya, Pemkot Metro menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) penanganan Covid-19 di Operation Room (OR)  Setda setempat, Sabtu malam (14/3/2020).

Dalam rapat diminta, seluruh stakeholder terkait, untuk bisa mensosialisasikan pencegahan Covid-19, agar masyarakat tidak panik dan resah.

Walikota Metro Achmad Pairin berharap seluruh stakeholder yang ada di Bumi sai Wawai untuk mensosialisasikan pencegahan virus Covid-19.

“Seluruh puskesmas dan rumah sakit harus bekerja sama dalam menggencarkan sosialisasi pada unit-unit terkait, serta melakukan screening terhadap warga yang pulang dari luar negeri,” kata dia@wix/cok

Author: 
    author

    Related Post