Sosialisasi Imunisasi MR Digelar di Kecamatan Buntu Pane

541 views

Asahan,SIDAK POST
Sosialisasi harus dilaksanakan diseluruh desa yang ada dikecamatan Buntu Pane.selain didesa,disekolah-sekolah yang ada juga disosialisasikan demi terlaksana imunisasi MR dan tanpa ragu masyarakat .Terlebih sebelumnya masalah MR mengalami kendala.

Demikian diaturkan Camat Buntu Pane ,Ruslan Sitorus,SH dalam arahannya pada acara imunisasi MR bertempat di kantor Camat,senin (5/11).

Dikatakanya,semua sektor harus berperan aktif dan tanggap dalam segala masalah yang di hadapi masyarakat,Sebab masyarakat sangat memerlukan pran serta kita dan terlebih kita adalah pelayan masyarakat.

Camat berharap petugas kesehatan Puskesmas prapat janji siap menjalankan program dan menjalankan manajemen Puskesmas sesuai dengan Permenkes No.44 Tahun 2016 Tentang Managemen Puskesmas .Camat juga meminta kepada Korwil Pendidikan  Ahmad Nasir Sinaga agar siap mendukung pelaksanaan program imunisasi MR.Semua kepala sekolah nanti di kumpul disampaikan pentingnya imunisasi MR.

Camat juga meminta kepada kepala desa agar melibatkan Puskesmas dalam kegiatan pembinaan kesehatan didesa dengan memasukkan kegiatan berhubung kesehatan dari ADD.Sehingga terwujud kabupaten yang sehat,cerdas dan mandiri.

Hadir dalam acara itu,Camat Kecamatan Buntu Pane ,Ruslan Sitorus,SH,Korwil Pendidikan Ahmad Nasir Sinaga, Puskesmas Prapat Janji diwakili Ka SubBag Tu, Yusnaidi ,PLKB diwakili Lia Marlina ,Dinas peternakan .Hafni Ramadhani ,Dinas Pertanian.Dewi Aperawati ,KUA diwakili .Amri ,kepala desa dan yang mewkili seluruh desa Kecamatan Buntu Pane ,Staf Puskesmas ,Kepala Puskesmas pembantu pembantu dan Bides.(edi sunarto).

Author: 
    author

    Related Post