Suara Paslon Pas 96,2%  KPUD OKU Selatan Umumkan

90 views


MUARADUADUA, OKU Selatan SidakPost.co.id–Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan hari ini menggelar Rapat Pleno Terbuka acara berlangsung di gedung Agmaratezha, Rabu (16/12/2020).

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kabupaten pada pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan tahun 2020 dihadiri Bawaslu Oku Selatan, PPK DARI 19 Kecamatan, Para Saksi dari Paslon, Sekda Oku selatan, Kapolres Oku Selatan, dan Danramil 0403 Oku.

Dari pantauan media ini, Penghitungan surat suara Pilkada tahun 2020 ini selesai sekitar pukul 24 WIB tengah malam tadi.

Pada akhir penghitungan, diketahui Perolehan suara pasangan Popo Ali-Sholihien dalam Pilkada 2020 berdasarkan Rekapitulasi KPUD kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, jumlah suara sah sebanyak 219.119.

Sedangkan Kolom kosong sebanyak 8.417 dan Jumlah suara tidak sah 2.836, jumlah suara sah dan tidak sah 221.955 yaitu suara dengan Daftar Pemilih Tetap sebanyak 221.995 jiwa berdasarkan hasil persentase perolehan  suara Paslon PAS 96,2%.

Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan, Ade Putera Martabaya SH disela sela acara mengatakan kepada awak media, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara Bupati Oku Selatan hari ini telah kita laksanakan.

Ade pun mengapresiasi semua bekerja keras dan semua berjalan dengan lancer. “Rekan rekan menyaksikan sendiri rapat baru selesai sekitar pukul 24,00 wib tengah malam semua itu kita lakukan secara teliti dan seksama bersama Bawaslu Oku Selatan,” kata nya.

Ade kemudian juga menjelaskan, setelah rapat pleno selesai dilaksanakan, maka diberikan waktu selama tiga hari sembari menunggu pihak yang mungkin ada keberatan atau sanggahan atas hasil Pilkada ini.

“Kita masih memberikan waktu selama tiga hari kedepan siapa tahu ada pihak pihak yang mengajukan keberatan keberatan kepada Mahkamah Agung (MK) terkait jika ada Perselisihan Hasil pemilihan umum (PHPU),” cetus Ade.

Sementara itu, Ketua Pemenangan Paslon Popo Ali-Sholihien (PAS) Azhari Nangcik mengatakan seusai Rapat Pleno kepada awak media, bahwa diri nya juga bersyukur dan memberi apresiasi setinggi tinggi nya kepada Pihak KPUD dan jajarannya atas kinerja kejar tayang hingga harus menuntaskan agenda penghitungan hasil Pilkada Oku selatan kali ini.

“Alhamdulilah Syukur  Rapat Pleno hari ini berjalan dengan lancar meski sampai larut malam, data yang masuk harus diteliti dengan benar, kita apresiasi kinerja KPUD Oku Selatan dan Bawaslu yang telah bekerja secara maksimal,”kata Nangcik.

Ditanya kesan nya atas perolehan secara persentase akhir penghitungan yang mencapai persentase sedemikian signifikan yaitu suara 96,2%.

Ketua Tim pemenangan Pas itu mengungkapkan kebahagiannya dan mensyukuri itu. Bagi dia data tak bisa dibohongi, bahwa masyarakat masih berharap banyak kepada sosok Paslon Pas yang bisa membawa Kabupaten ini lebih bermartabat lagi 5 tahun kedepan.

“ Ya Alhamdullillah Syukur, selain tentunya mensyukuri hasil akhir ini. Hal ini juga sungguh capaian yang luar biasa , bahwa Paslon Pas bisa mencapai persentase suara 96,2%  masyarakat memang masih menginginkan Paslon Pas pimpin Oku Selatan lagi,” bebernya tegas.

Selain itu, Nangcik juga menilai dengan presentase setinggi itu, bagi dia ini merupakan presetasi. “Mungkin susah untuk terulang atas prestasi tersebut insyaAllah kita teratas dalam persentase Pilkada serentak se-Indonesia dan kemungkinan besar Paslon PAS mencatat namanya di Rekor Muri ,” Nangcik menambahkan.

Pada akhirnya, NAngcik pada kesempatan itu, menyebut atas nama seluruh tim pemenangan pada kesempatan ini, dirinya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh Lapisan masyarakat Oku Selatan atas dukungannya kepada Paslon PAS.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat , Prestasi ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Oku Selatan, dengan doa dan dukungan masyarakat  kita akan menapak Oku Selatan lebih bersinar, “tutup nangcik (wagino……….)

Author: 
    author

    Related Post