Tenang…! Lampung Zona Hijau Covid-19

416 views

Bandar Lampung -Masyarakat Provinsi Lampung tak perlu khawatir berlebihan dengan Pandemi Covid-19. Lampung masih berada dalam zona hijau.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah 15 kabupaten/kota yang ada juga sangat masif melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Hanya, upaya pemerintah tersebut perlu didukung masyarakat dengan menjalani protokol kesehatan yang telah disosialisasikan.

“Kita masih zona hijau, dan kita jangan mau masuk ke wilayah zona merah. Oleh karenanya, kita harus melakukan dengan baik siapa bekerja apa sebagai upaya pengendalian Covid-19,” ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Ruang Abung Balai Keratun, Kota Bandar Lampung, Selasa (21/4/2020).

Menurut gubernur, status zona hijau berdasarkan data yang diperoleh per 20 April 2020. Lampung berada di posisi 13 dari 34 provinsi.

Dari data itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 2.848, pasien dalam pengawasan (PDP) 52, dan kasus terkonfirmasi 26 (11 dirawat, 10 sembuh, dan 5 meninggal).

“Kita harus bekerjasama dan bergotong royong dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19. Dan Alhamdulillah kita bisa sepaham dengan jajaran pemerintah kabupaten/kota dalam melakukan pengendalian pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Terkait ketahanan pangan, Gubernur Arinal menuturkan bahwa Lampung juga berada dalam posisi aman dan terkendali.(brl/hel)

Author: 
    author

    Related Post