Terkait Aksi Warga, Plt Gub Intruksikan PUPR Perbaiki Jalan Provinsi Berlubang Di Kota Bengkulu

752 views

BENGKULU-SIDAKPOST.CO.ID

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu merespon positif aksi perbaikan lubang jalan yang dilakukan oleh Febri Ardiyanto, warga Jalan WR Suprtaman Kelurahan Bentiring RT 9 RW 3 Kota Bengkulu, ia berinisiatif menutup lubang jalan menggunakan dana pribadinya.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, meminta kepada dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu dan Balai Satker II Bina Marga wilayah Bengkulu untuk segera melakukan perbaikan jalan Provinsi yang berlubang, khususnya yang ada di Kota Bengkulu.

“Saya sudah minta kepada Dinas PUPR Provinsi dan Balai Bina Marga Wilayah Bengkulu agar sesegera mungkin menampal seluruh lubang jalan yang merupakan kewenangan Provinsi Bengkulu. Khususnya yang ada di tengah kota, pusat pemerintahan dan lokasi wisata,” jelas Rohidin Mersyah usai Konferensi Pers di Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (3/1/2018).

Rohidin mengungkapkan, kondisi infrastruktur sangat berpengaruh terhadap sejumlah program unggulan Provinsi Bengkulu. Diantaranya pengembangan objek wisata dan pengembangan investasi di provinsi Bengkulu.

“Penambalan lubang jalan sudah mulai dilakukan. Bahkan tahun ini perbaikan dilakukan lebih awal jika dibandingkan tahun sebelumnya. Jalan tersebut masuk dalam jadwal perbaikan. Hanya tinggal menunggu konkrit jadwal para petugas saja karena masih melakukan perbaikan di ruas jalan yang lain,” ungkapnya.(Mts)

 

Author: 
    author

    Related Post