Tim Tagana Kabupaten Mesuji Pantau Rumah Warga Korban Banjir Air Rob Pasang

366 views

Mesuji Sidak Post-Kabid Sosial Iswantoro turunkan tim tagana untuk pantau Rumah Warga korban banjir Rob, air naik ketika pasang, Pendri Suprapmanto korwil, Sujito korcam Nuning Widiarsih anggota ke Desa Sungai Cambai Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung Sabtu (8/1/2022).

Dalam kedatangan tim Tagana di sambut baik oleh kades Sungai Cambai Ibadah dan masyarakat.

Walaupun kendraan yang di bawa berjalan tergenang air semangat tim Tagana tetap berjalan membuka alas kaki buka sepatu kendraan di tinggal kan di pinggir jalan dengan melangka di atas lumpur dan tergenang air namun mereka tetap Semangat menjalan kan perintah tugas.

Kepala Desa Sungai Cambai, Ibadah langsung perintahkan kasih kepemerintahan Desa Leri Bastoni untuk mendampingi tim Tagana memantau kerumah warga korban banjir Roab, kepala Desa tidak bisa mendampingi lagi ada pekerjaan lain.

Kedatangan tim Tagana ke Rumah Warga sangat terharu ibu ibu berkumpul dengan berjabat tangan mengucap kan terimakasih atas kedatangan ibu dan bapak ke tempat kami, kami sangat merasa di perhatikan ucap warga.

Lanjut korwil (ketua kordinator lapangan) Pendri Suprapmanto, menjelas kan kepada warga, kedatangan kami kesini memantau atas printa pak kabid dinas sosial Iswantro dan Bupati Mesuji Pak H.Saply,TH untuk memantau langsung kelapangan.

Pendri Suprapmanto meminta kepada pemerintah desa agar segera membuat laporan dan di data beberapa kk Rumah yang tergenang air dan mintak Poto sebagai pembuktian, namun di sayang kan hanya di temukan Pendri Suprapmanto hanya bekas batas batas air naik dan tembok tembok dinding Rumah warga yang Reta Retak juga tembok lantai menurun akibat tergenang air,
Pendri Suprapmanto pas datang air pasang berubah,air naik malam hari,

Pendri Suprapmanto menyampai kan kepada warga pengungsi saya hanya memantau sesuai apa yang saya lihat itu yang saya sampaikan.
Untuk layak tidak layak di bantu itu atasan saya, jadi hasil pantauan saya ini saya sampaikan tapi kami hanya bisa membantu peralatan, Rumah bukan pisik bangunan, tutupnya,”

Beberapa warga dengan penjelasan Pendri Suprapmanto langsung logowo hati terbuka dan memahami atas yang di sampaikan oleh tim Tagana, sehingga warga merasah sangat di perhatikan oleh Pemda Mesuji, ibu ibu langsung mengucap kan terimakasih atas kedatangan tim Tagana juga kepada pak kades sungai cambai Ibadah juga pak camat Mesuji timur,,Belly Oscar,juga Dinas sosial kabupaten Mesuji,pak kabit,Iswatoro,Khusus nya Bapak Bupati Mesuji H,Saply,TH,atas perhatian nya kepada kami,ucap warga@Alex kutih,

Author: 
    author

    Related Post