Wagub Nunik Benarkan Salah Satu Pasien Covid-19 adalah Mahasiswa

517 views

Bandar Lampung – Wakil Gubernur (Wagub) Chusnunia Chalim (Nunik) saat menyampaikan perkembangan upadate data covid-19 di ruang posko Satgas Gugus Tugas penanganan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan Provinsi Lampung membenarkan bahwa salah satu pasien positif COVID-19 adalah  mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Lampung.

“Ya, kabar yang beredar memang benar ada mahasiswa Unila yang terinfeksi virus ini, beliau merupakan pasien yang didapatkan dari hasil penelusuran (tracing) pasien kami nomor 20,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan bahwa mahasiswa tersebut masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) sebab kondisi tubuhnya sehat dan saat ini pasien tersebut sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Untuk diketahui kata mahasiswa tersebut beliau belum pernah berkunjung ke fakultasnya,” kata dia.

Reihana pun mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan tracing terhadap semua keluarga dari nomor 20 yang saat ini si pasien sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

Sebelumnya, diberitakan pada Jumat (10/4) bahwa pasien nomor 20 seorang laki-laki usia 48 tahun asal kota Bandarlampung terinfeksi virus corona, beliau memiliki riwayat perjalanan ke luar Lampung.

Kemudian, pada Kamis (16/4) Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengkonfirmasi kembali bahwa ada penambahan lima kasus positif COVID-19 dimana tiga diantaranya merupakan hasil tracing dari pasien nomor 20.

Dimana, pasien nomor 24 yakni perempuan umur 41 tahun dan pasien nomor 25 adalah laki-laki usia 22 tahun, keduanya merupakan OTG asal Kota Bandarlampung yang saat ini mereka diisolasi di rumahnya serta pasien nomor 26 adalah warga Kabupaten Pesawaran usia 44 tahun dan diisolasi di Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Kota Baru, Kabupaten Lampung Selatan.

Author: 
    author

    Related Post