Warga Mengamuk, Pendataan BAZNAS Dan BST Diduga Nepotisme di Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane

312 views

Asahan.Sidakpost-Dibawah pimpinan Kepala Desa Bambang Sugianto , masyarakat Desa Mekar Sari kecamatan Buntu Pane mengamuk di depan Kantor Kepala Desa Mekar Sari kecamatan Buntu Pane pada hari Rabu (13/5) ,pembagian BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional ) dan BST (Bantuan Sosial Tunai) dalam system Nipotisme.

Masyarakat Desa Mekar Sari Misdi Jarianto dusun IX mengatakan kepada wartawan ini Kepala Dusun tersebut pendataan dengan cara Nepotisme untuk mendapat bantu Covid-19 berupa uang Rp 600.000.- yang sudah di keluarkan pemerintah pusat untuk masyarakat. adanya wabah Corona ini .

pembagian dana tersebut tidak adil . Yang memdapat Bantuan Sosial Tunai (BST) kebanyakan saudara-saudaranya di dusun IX , sedangkan yang disusun X , sama sekali tidak ada bantu apa pun .uangkapnya.

Selanjutnya di konfirmasi Seketaris Desa Mekar sari Evan Panjaitan mengatakan dana Bantuan Sosial Tunai ini yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat melalui Dinas Sosial jatuhnya di kantor pos yang di bagikan untuk masyarakat , yang akan di bagikan melalui kantor desa untuk masyarakat yg berhak mendapatkan dana tersebut , itu berupa uang Rp 600.000,- dan juga BAZNAS berupa beras 10 Kilo untuk masyarakat yg telah terdata.

Kemudian sekdes di tanya data nama- nama yg mendapat BAZNAS dan BLT ,sekdes diam tidak menjawab . Kemudian singgung keluarnya ” Dana Desa “sudah keluar katanya , apakah dana tersebut ada bantuan dampak “Covid-19 , iya” . Belum ada Pendataan masyarakat dana Covid-19 , kalau sudah ada perintah dari kabupaten Asahan.terangnya.

Sementara itu para ibu-ibu pendemon berteriak-teriak pendata pembagian bantuan Covid-19 tidak adil , dengan cara Nepotisme dari oknum kepala dusun yang telah mendapatkan Bantuan Sosial Tunai orang-orang yang mampu , bagaimana nasib kami selanjutnya suami kami, yang telah di PHK dari PT. Fairco . Yang belum ada pekerjan dimasa-masa Covid-19. uangkapan pendemo.

Sebagai pengamanan dari kepolisian Prapat Janji Iptu JT.Siregar .SH.bersama jajarannya , dan juga dari Koramil Sei Silau kecamatan buntu Pane.Sekcam buntu Pane Bersama jajarannya. (Edi sunarto).

Author: 
    author

    Related Post