10 Resolusi Tingkatkan Produktivitas Sidak Post di Tahun 2020

1198 views

“Do right. Do your best. Treat others as how you want to be treated “Lakukan dengan benar. Lakukan yang terbaik. Perlakukan orang lain seperti bagaimana Anda ingin diperlakukan”

Bandar Lampung,Sidak Post- Memasuki awal Tahun 2020 ini. Tentu setiap orang ingin menyambut hari barunya jauh lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Untuk dapat menyambut tahun yang lebih baik, diperlukan evaluasi terhadap tahun lalu dan membuat lompatan besar di tahun ini. Dengan melakukan evaluasi, dapat menjadi bahan dasar untuk resolusi kedepannya.

Berikut adalah 10  resolusi 2020 yang dapat menjadi gambaran kita bersama untuk dapat menjadi pribadi yang baik dan Perusahaan Media  yang lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

  1. Belajar manajemen waktu

Tidak perlu paham teorinya, manajemen waktu hanya perlu dipraktikan secara rutin. Banyak orang merasa bahwa mereka selalu tidak memiliki waktu yang tepat untuk mengerjakan segala hal yang sebenarnya tidak memerlukan banyak waktu. Hal itu terjadi karena waktu yang mereka miliki termakan oleh kata ‘malas’. Manajemen waktu sangat penting bagi kita sebagai wartawan dan perusahaan Media. Karena waktu menjadi bagian terpenting dan utama dalam menjaga kepercayaan Publik dan memenuhi hak Publik dalam mendapatkan Informasi, jangan sampai Informasi yang kita sajikan dalam media cetak dan Media online kita menjadi hal yang tidak bermanfaat dan Basi untuk para pembaca setia kita.

  1. Memperluas relasi

Manusia adalah makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain. Kehadiran orang lain dalam kehidupan dapat menjadi peluang emas bagi kita dan Perusahaan kita, karena apa yang kita tanam sekarang dapat tertuai di masa depan, sehingga apa yang kita jalin sekarang bisa jadi kebutuhan kita di masa depan. Memperluas relasi merupakan salah satu jalan untuk mendapat peluang emas tersebut. Memperluas relasi adalah hal penting bagi perusahan dan wartawan itu sendiri. Memberluas relasi sama dengan memperluas rezeki dan memperkaya informasi yang kita milik, semakin banyak relasi akan mempermuda pekerjaan kita sebagai wartawan, maka dari itu wartawan wajib memelihara relasi dan nara  sumber untuk menjadi bahan sehari-hari dalam mencari berita yang akurat profesional dan bermanfaat.

  1. Mengubah mindsetmenjadi lebih positif

Pikiran dapat dibilang sebagai musuh terbesar kita, karena apa yang kita pikirkan tidak selalu sejalan dengan hati. Keadaan ini bisa berubah apabila kita memiliki mindset yang positif. Kabarnya, jadi kita harus membangun cara berpikir kita ke hal yang lebih positif dan kita harus berpikir bersama untuk saling mengembangkan diri kita, diri teman-teman kita dan membangun pikiran postif kepada Publik semua harus dimulai dari kita. Kitika kita pribadi yang memiliki mindset yang positif akan menghasilkan produk jurnalistik yang positif pula.

  1. Mengupas diri: menemukan skillbaru

Skill atau kemampuan merupakan bagian terpenting dalam kehidupan. Apa yang kita lakukan tentu harus berdasarkan dengan skill yang kita miliki. Jika tidak, cenderung tidak memberi hasil yang maksimal. Semakin banyak skill yang dimiliki, semakin banyak kegiatan yang dapat dilakukan dengan hasil maksimal. Skill kita sebagai Jurnalis harus terus di kembangkan jangan puas pada pencapai saat ini. Bagai mana kita menemukan pola baru dalam membuat produk jurnalis lebih maxsimal dan efisien, mengembangakan skill dan teknik wawancara, teknik investigasi, teknik dalam penulisan dan teknik lain nya. Tulisan kita adalah cerminan dari diri kita, kalau tulisan kita tidak berkualitas, itu cerminan dari diri kita. Terus kembangkan diri kita untuk kemajuan kita bersama… jaya selalu untuk sidakpost grup.

  1. Menjaga relasi dengan teman lama

Disamping menjalin relasi baru dan memperluasnya, kita tentu harus tetap menjaga relasi yang telah kita jalin sebelumnya. Dengan demikian, apa yang telah kita bangun tidak hancur begitu saja. Hal ini dapat dilakukan dengan menanyakan kabar atau memberi ucapan hari raya secara rutin, sehingga orang tersebut merasa bahwa orang sekitarnya selalu peduli dengannya. Terutama mitra bisnis perusahan sidakpost grup dibawa naugan PT. Insan Jurnalis Indonesia harus dirawat dengan baik dan meningkatkan jumlah kerjasama, dengan cara tetap menjaga intergritas kita sebagai wartawan.

  1. Mengatur keuangan lebih baik

Mendapatkan uang memang tidak semudah menghabiskannya. Hal ini dapat menjadi tantangan bagi diri sendiri. Jika kita berhasil mengatur keuangan dengan baik, menggambarkan bahwa kita berhasil menjadi orang yang disiplin dan teratur. Mengatur keuangan adalah hal paling penting dalam menjaga keberlangsungan diri sendiri, perusahaan karena salah kita menggatur keuangan akan hancur kita dalam banyak hal. Khusus untuk bara biro-biro yang diberikan kepercayaan sebagai perpajangan tanggan perusahaan harus benar-benar baik,teliti dan terbuka dalam mengatur keuangan perusahaan di daerah masing-masing.

  1. Tingkatkan Prestasi

Mencapai prestasi memang tidak mudah, namun bekerja dan berusaha lebih keras untuk dapat meningkatkan prestasi tentu tidak ada ruginya. Meningkatkan prestasi tidak ada batasan umurnya, hal ini dapat dilakukan oleh siapa saja. Prestasi bukan hanya berkaitan dengan akademik namun dapat dikutip dari berbagai hal, misalnya prestasi dalam memimpin suatu kelompok atau organisasi. Prestasi dalam meningkatkan  oplah Koran, meningkatkan Advetrorial, Iklan dll. Prestasi dalam kompetisi sebagai wartawan.

  1. Lebih Baik dalam Berakhlak dan Berperilaku

Memiliki akhlak dan perilaku yang baik dapat menjadi nilai plus bagi diri sendiri. Orang lain dapat berperilaku baik pada kita apabila kita melakukan hal sebaiknya. Seperti yang dikutip oleh Lou Holtz Do right. Do your best. Treat others as how you want to be treatedLakukan dengan benar. Lakukan yang terbaik. Perlakukan orang lain seperti bagaimana Anda ingin diperlakukan” Dengan demikian, kita dapat lebih dihargai oleh sekitar.

  1. Pola hidup sehat

Hidup sehat cenderung dapat menjadikan tubuh terlihat lebih segar. Untuk dapat mencapai kehidupan sehat, anda dapat melakukan beberapa hal seperti menjaga pola makan, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup. Tidak akan kita mencapai semua yang tertuang diatas tanpa Hidup yang sehat.

  1. Love youself!

Terpenting yang seringkali terlupakan adalah mencintai diri sendiri. Meski belum dapat mencapai target, diri kita tentu pantas mendapat apresiasi atas apa yang telah dilakukan dan dimilikinya. Tidak ada yang bisa lebih menghargai dan mencintai diri kita selain diri sendiri@rj

Author: 
    author

    Related Post