Abdullah Kodir M. Nur Resmi Jabat Kepala Desa Sargeni

900 views

Kayuagung, Sidakpost ~ Setelah dilantik oleh Wakil Bupati OKI HM Djakfar Shodiq, Kepala Desa Serigeni Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Abdullah Kadir Muhammad Nur menyatakan siap untuk membangun desanya, jum’at (14/02/2020).

Menurut dirinya, pembangunan disetiap desa sedang digencarkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah melalui kucuran dana kesetiap desa.

“Kami akan bangun desa melalui bantuan pemerintah berupa Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), kita bakal memanfaatkan dengan baik dana tersebut,” ujarnya.

Sebelum melakukan pembangunan secara fisik, kata Kadir, dirinya lebih dahulu akan membangun kesadaran masyarakat agar merasa memiliki dan ikut berperan dalam pembangunan desa. Karena tidak mungkin memajukan desa seorang diri.

Ia mengungkapkan, peran masyarakat sangat penting. Perlu ada sinergi dan rasa memiliki.

“Bukan semata-mata sekedar memiliki, melainkan ikut serta membangun dan menjaga desa, sebab ini amanah yang harus saya junjung tinggi, mari kita bersama untuk membangun desa demi kemajuan,” pintanya.

Ia juga berjanji dalam pembangunan desanya ini bakal menggiring pola fikir masyarakat kearah yang lebih positif.

“Dalam artian tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, melainkan juga untuk pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kapasitas perangkat desa,” pungkasnya. (Dencik)

Author: 
    author

    Related Post