Aktivis Mahasiswa Minta Gubernur Sumsel Intruksikan Universitas untuk Meringankan Biaya Kuliah Selama Pandemic Covid-19

2287 views

OKI,Sidakpost
Aktivis Mahasiswa Andi Leo meminta Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru untuk intruksikan Universitas/perguruan tinggi se- Sumsel untuk meringankan biaya kuliah selama pandemic covid-19.

Ditengah wabah virus corona yang melanda dunia, terutama negara Indonesia tak luput dari dampak wabah covid-19 ini bahkan sudah banyak masyarakat yang terpapar positip covid-19.

Terkhusus di beberapa daerah Provinsi Sumatera Selatan sudah dinaikaan status menjadi zona merah terkait banyaknya warga lokal yang terjangkit,

Dan demi memutus mata rantai penularan virus covid-19 ini pemerintah memberikan imabuan dan peraturan kepada masyarakat seperti jangan keluar rumah, hindari keramian dan lainya yang tentunya berdampak pada segi pendidikan, kesehatan, pekerjaan serta perekonomian.

“Sudah tak terhitung lagi berapa jumlah pekerja yang di phk dan semakin sulit nya mencari nafkah untuk keluarga di tengah vandemi covid-19, “urai Aktivis Mahasiswa Sumatera Selatan (Sumsel) Andi Leo mewakili aspirasi mahasiswa.

Menurutnya, dari sekian banyak masyarakat yang terdampak
tak luput juga mahasiswa yang merasakan dampak prihatin dari vandemi covid-19 ini ditengah perekonomian keluarga yang sedang sulit terbeban dengan iuran kuliah SPP, UKT dan UKM yang cukup tinggi.

“Maka saya Andi Leo mewakili aspirasi mahasiswa meminta kepada Gubernur Sumatera Selatan Bpk. H. Herman Deru untuk mengintruksikan kepada seluruh Perguruan tinggi / universitas Yang ada di Sumatera Selatan agar meringankan Biaya kuliah selama vandemi corona ini, “pintanya.

Pihak berharap kepada orang nomor 1 di Sumsel ini untuk menanggapi dan merealisasikan sesegera mungkin apa yang menjadi komplin serta aspirasi mahasiswa ini,

“Hidup mahasiswa hidup rakyat indonesia hidup perempuan Indonesia, ” ungkap Andi Leo (Dencik)

Author: 
    author

    Related Post