Bupati Ferry Ramli Apresiasi Program BABS Desa Srikaton

1061 views

Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Ferry Ramli, hadiri deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di Desa Srikaton Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).Selasa (20/03/2018).

Benteng, Sidak Post – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Ferry Ramli, hadiri deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) di Desa Srikaton Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).Selasa (20/03/2018).

Dalam kesempatannya, Kepala Desa Srikaton, M Sarjoni, mengatakan, program BABS tersebut dilakukan sebagai suatu dasar terwujudnya Desa yang sehat bersih dan mandiri serta menjadi salah satu Desa yang berwawasan lingkungan.

“Program ini dilakukan untuk menjaga kesehatan warga, anak-anak maupun lanjut usia (Lansia) yang ada di desa Srikaton ini,” ungkap Kepala Desa, M Sarjoni. Selasa (20/3/2018).

Menurut Sarjoni, berdasarkan tema dari Dekalarasi BABS, dari 257 Kepala Keluarga (KK) di Desa tersebut semuanya sudah memiliki Water Closet (WC) sendiri.

“Jadi 257 KK ini nantinya tidak ada lagi alasan untuk membuang air besar sembarangan. Karena melalui dana bantuan swadaya yang kami kumpulkan, yang dulunya masih banyak warga yang tidak mempunyai WC sekarang sudah ada WC. Kalau nanti masih saja ada warga yang melanggar aturan dari program BABS ini, maka pihak desa akan memberikan sanksi,” tegas Sarjoni.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH beserta jajarannya sangat mengapresiasi program BABS di Desa Srikaton. Bahkan ia mengatakan apa yang sudah dilakukan oleh Kepala Desa itu sungguh luar biasa dan bermanfaat bagi kemajuan Desa maupun Kabupaten Bengkulu Tengah ini.

“Kami Pemerintah Daerah sangat senang dan bersyukur dengan adanya program ini. Dan apa yang sudah dilakukan Kadesnya ini sangat bagus terarah,” ujar Bupati Benteng Ferry Ramli.

Ia juga mengatakan, demi mendukung program tersebut, melalui Dinas Kesehatan Benteng pihaknya akan mengajukan bantuan ke Pemerintah Provinsi.

“Demi mewujudkan kemajuan Daerah kita, nanti saya akan undang Dinas Kesahatan Provinsi dan Gubernur Bengkulu untuk melihat hasil maupun kemajuan program di Desa Srikaton. Bahkan apabila masih ada toilet yang kurang secepatnya kita selesaikan,” pungkasnya. (Tim)

bengkulu

Author: 
    author

    Related Post