Bupati Ogan Ilir Lantik 75 Anggota BPD Dan Dihadiri Ratusan Tamu Undangan Sekecamatan Rantau Panjang

187 views

Rantau Panjang — Ogan Ilir — Sidakpost.co.id.,-Bupati Ogan Ilir H.M.Iliyas Panji Alam menghadiri dan sekaligus Lantik 75 orang Anggota BPD dari 12 Desa Se-kecamatan Rantau Panjang bertempat di halaman lapang masyarakat Desa Rantau Panjang Ilir atau di depan SDN 01 Rantau Panjang,Kecamatan Rantau Panjang,Kabupaten Ogan Ilir Kamis, 28/11/2019.

Zaki Mubarok ,S.sos .selaku Camat Rantau Panjang mejelaskan,bahwa Anggota BPD ini semuanya berjumlah 84 orang dari 12 Desa dan yang akan dilantik pada hari ini keseluruannya berjumlah 75 orang, untuk 9 Anggota BPD lainya dari asal Desa Kotadaro II belumnya lah sudah dilantik pada minggu kemarin”.posisi di percepat dikarnakan bertempatan pemilihan kepala desa, jadi jumlah BPD keseluruhan ada 84 orang dari 12 desa yang ada di Kecamatan Rantau Panjang,Kabupaten Ogan Ilir,terangnya Camat.

Di berharap setelah di lantiknya seluruh Anggota BPD oleh Bapak Bupati hari ini. agar bisa langsung menjalan kan tugasnya masing-masing sebagai penampung dan penyalur aspirasi masyarakatnya yang ada di lingkungan sekitarnya masing -masing.” dan segera melaksanakan Musyawarah desa bersama kepala desa.agar segara bisa membangun desanya masing -masing,katanya.

Bupati Ogan Ilir H. M. Iliyas Panji Alam dalam pidatonya, bahwa tugas Anggota BPB adalah sebagai mitra Kepala Desa dalam melaksanakan Musyawarah desa dansegerah merencanakan pembangunan di Desanya masing -masing.

“Di pun mengatakan saat ini saya sudah mencanangkan program satu Desa satu di dinia agar ke depannya bisa membuat karakter Masyarakat ogan ilir lebih baik lagi dan anak-anak setelah tamat SD dan SMP sudah hapal Qur ‘an,Ujarnya.

Terusnya,selain itu kedepannya saya selaku Bupati Ogan Ilir, bersama segenap Pemeritahan Ogan Ilir dan Juga kepala desa akan Mengadakan pembangunan di bidang pertanian yaitu membuat lahan tidur menjadi lahan yang produktif. yang semua biaya dan berbagai macam bibit pertanian akan di tanggung semua oleh Pemeritah (Gratis) masyarakat tinggal mengelolahnya saja dan hasil perkebunan atau persawahan semua milik petani itu sendiri,tuturnya Bupati.

Sementara itu,Epandri Kepala Desa Rantau Panjang Ilir juga berharap khususnya kepada untuk Desa kita ini,agar semua Anggota BPD yang telah dilantik pada Kamis,28 November 2019 hari ini.Harapanya saya kedapan kepada semua Anggota BPD, semoga bisa berkerja dengan baik diwilayah mereka masing dan bisa menampung menyerap semua Inspirasi demi kemajuan pembangun desa yang semakin gemilang dan juga berkerjasama dengan baik secara terbuka kepada kepala desa(Kades)”,Tutupnya Epandri.@fidil

Author: 
    author

    Related Post