Desa Subik Menyalurkan BLT Dana Desa Kepada Warga

1063 views

SIDAKPOST-LAMPUNG UTARA-Pemerintah Desa Subik, Kecamatan abung tengah, Kabupaten lampung utara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada warga kurang mampu di desanya, rabu (20/5/2020) pagi tadi.

Kepala Desa subik waherson mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah desa jumlah warga kurang mampu di Desa subik yang ditetapkan sebagai penerima atau yang berhak mendapatkan bantuan langsung tunai dari dana desa sebanyak 154 Kepala Keluarga (KK).

Penjelasan waherson lagi, 154 KK penerima BLT dana desa ini penjaringannya menugaskan melalui pendataan RT masing-masing yang selanjutnya dilaksanakan musyawarah desa (musdes).

“Dari hasil musyawarah desa ini menyepakati kriteria yang mendapatkan bantuan adalah keluarga yang kurang mampu yang rentan sakit atau yang sudah tua-tua dan keluarga miskin yang mempunyai keluarga sakit kronis menahun, kedua keluarga kurang mampu yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” kata Kepala Desa waherson saat di temui langsung di kantor desa.

Dikatakan oleh Kepala Desa, penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-Dana Desa) hari ini merupakan penyaluran bantuan tahap pertama di desa subik.

Selain itu untuk menentukan warga yang mndapatkan bantuan BLT dana desa ini juga melalui seleksi yang ketat, mulai dari RT masing-masing yang di tugaskan sampai musyawarah desa, hal ini dilakukan agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran sesuai dengan kriteria yang ditetapkan, tegas

Dan juga waherson berharap bantuwan BLT dd ini bisa membantu meringankan beban masarakat nya yang terkena dampak pandemi covid19

Waherson juga menyatakan telah berupaya melakaukan pemutusan mata rantai covid 19 di desa nya sesuai yang di intruksikan pemerintah, telah mendirikan posko covid 19 di desa nya. Memasang baliho informasi tentang covid 19. Telah membagikan masker gratis ke warga, dan melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh fasilitas umum desa dan lingkungan rumah warga nya.

Dan menghimbau kepada seluruh masarakat nya untung selalu menjaga kebersihan, seprti mencuci tangan stelah beraktifas di luar rumah, memakai masker saat bepergiyan, dan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,”waherson kades subik tutup nya.

W. (RINAL/UDIN)

Author: 
    author

    Related Post