DPUSDA Kabupaten Malang Bersama Warga Tumapang Kerja Bakti wujutkan sadar dan peduli lingkungan

607 views


Malang, sidakpost – Talah datang musim hujan beberapa bulan ini cukup sering yang terjadi khususnya di Malang, membuat warga harus ekstra berhati – hati akan dampak dari musim hujan tersebut.

Selain adanya waspada banjir, hujan juga dapat menimbulkan jentik – jentik penyakit yang dapat membuat masyarakat menjadi resah dan takut.

Untuk itu, kesadaran dan kepedulian masyarakat sendiri juga diperlukan dalam hal ini. Seperti yang dilakukan oleh warga tumpang, Desa tumpang, Kecamatan tumpang, Kabupaten Malang dibantu oleh Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) Kabupaten Malang bersama – sama melakukan kerja bakti untuk membersihkan dam yang bayak sampah nya sekaligus menjaga dan merawat ekosistem yang ada pada lingkungan sekitarnya.

Kerja bakti kali ini tepatnya berada di RT 02, RW07, Dusun tumpang, Desa tumpang , Kecamatan tumpang, dihadiri puluhan orang dan dimulai dari pagi hingga siang hari.

Saat ditemui awak media sidakpos , dilokasi kerja bakti, selasa(01/04/2020), Kades tumpang mengatakan,” Kepedulian Lingkungan merupakan salah satu kewajiban bagi kita semua, pentingnya lingkungan yang sehat juga merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu hari ini kami bersama – sama warga dan juga di bantu oleh Dinas PU SDA Kabupaten Malang, membersihkan lingkungan yang berkaitan dengan saluran air dan sekitarnya disini,” ungkapnya.

“Kerja bakti ini bertujuan agar tidak terjadi banjir di sini dan warga dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh hujan, serta menjaga kelestarian ekosistem juga menjadikan lingkungan yang sehat dan hijau,” imbuhnya.

Selain itu, ditempat yang sama, Yudi salah satu pegawai Dinas PU SDA Kabupaten Malang menambahkan,” Kami salut dan bangga salah satunya pada warga Dusun Morotanjek, Desa Purwoasri, Singosari ini, kesadaran dan kepedulian mereka terhadap pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat sangat tinggi, karena memang kalau bukan tanggung jawab kita semua lantas siapa lagi, mengingat jika lingkungan bersih dan sehat otomatis kita juga yang akan diuntungkan dalam hal itu,” jelasnya.

Terlihat nampak semangat dari semua orang yang ikut kerja bakti ini, selain menyambung hubungan silaturahmi antar warga, kegiatan ini diharapkan dapat membawa manfaat penduduk sekitar dan menambah tingkat kesadaran juga kepedulian,(sidakpos.wak.mul)

Author: 
    author

    Related Post