Festival Way Kambas Mountain Bike XC Rice 2018 Cukup Meriah

960 views

Labuhan Ratu Lamtim, SIDAKPOST.CO.ID-Festival Way kambas Kabupaten Lampung Timur tahun 2018 minggu (11/11/2018) merupakan puncak ahir kemeriahan dari berbagai kegiatan perlombaan.Festival perlomban Mountain Bike xc Race (MTC) atau sering di sepeda gunung salah satu di antara Rangkaian perlombaan festival way kambas Kabupaten Lampung Timur tahu 2018.

Dalam bike race kali ini di meriahkan puluhan peserta yang di ikuti dari berbagai daerah seperti dari Batu raja 11 peserta dari Bandar lampung 30 peserta dan sisanya dari lamtim dan lamteng.

Ada pun kelas yg di adakan dalam bike race ini antara lain :

Kelas _Man Master B Jarak _ 10,5 km (2,1 km x 5 laps), Kelas _Man Beginner Jarak _16,8 km (2,1 km x 8 laps), Kelas _Women Open Jarak _6,3 km (2,1 km x 3 laps), Kelas _Man Open Jarak _21 km (2,1 km x 10 laps)

Regulasi perlombaan setiap peserta wajib mengutamakan kesaelamatan dan menjunjung tinggi sportifitas,dan juga wajib mengikuti tehnical   meeting,serta berbadan sehat dn tidak dalam pengawasan dokter.

Peserta perlombaan MTC di haruskan mengukan sepeda cross country, minimal bersuspensi hardtrail dan sepeda yang di gunakan harus lulus scrutineering atau kelayakan fisik sepeda dan pemeriksaan tersebut di lakukan oleh panitia.

Dalam festival perlombaan MTC atau yang biasa di sebut sepeda gunung ini peserta lomba tidak di perbolehkan memotong lintasan yang telah di tentukan dan peserta lomba tiadak di perbolehkan menghalangi dengan sengaja apa bila terjadi pelanggaran akan di kenakansanksi diskualifikasi.

Pada kesempatan ini Setiap peserta lomba festival Mountain Bike Xc Raice menempuh lintasan perlombaan di TNWK sesuai dengan jalaur yang sudah di tetapkan panitia dengan panjang lintasan kurang lebih 2,100 meter.

Festival Mountain Bike Xc Race dalam memeriahkan acara Festival Way kambas tahun ini di bagi menjadi empat katagori atau kelas yaitu Men Beginer (pemula) dan Men Master B ( 40 tahun keatas) Men   open (semua usia) Women open.

Dan dari hasil peserta yang sudah mendaftar untuk ikut dalam perlombaan MTC Festival way kambas Kabupaten Lampung Timur tahu 2018 Kurang lebih mencapai mencapai 70 peserta.

Festival Way Kambas 2018 kabupaten lampung Timur dalam rangkaian Berbagai perlomban di hari puncak ahir dari Festival perlombaan ini Wakil Bupati Kabupaten Lampung Timur Zaiful Bokhari,Wan RuslanAsisten bidang administrasi umum,Tarmizi Asisten Bidang pemerintah dan Kesejahteran Rakyat mulai Star menyasikan di mulainya perlombaan Mountain Bike xc Race 2018.

Dan pada akhir ny peringkat ke 1 dalam Bike Race di menangkan oleh : Kelas : Man Master B Nama : Muhhyidin dengan No peserta : 123 Asal Club : CCC Lampung Timur

Kelas : Man Beginner Nama : Rio dengan No peserta : 003 Asal Club : Trol Bandar Lampung

Kelas : Women Open Nama : Ella dengan No peserta : 045 Asal Club : ccc Lampung Timur

Dan Kelas : Man Open Nama : Sigit Febriyanto dengan No peserta : 001 Asal Club : ccc Lampung Timur. (JONI/LIPSUS ADV)

Author: 
    author

    Related Post