Jembatan Baru Di Desa Tanjung Alai Rampung Dikerjakan Dan Masyarakat Sambut Gembira

1240 views

Kandis – Ogan Ilir – Pembangunan Jembatan Baru Desa Tanjung Alai-Kecamatan Kandis-Kabupaten Oi-Sumsel,Sudah Rampung dikerjakan 100% pada Sabtu kemarin tanggal 17 Desember 2018,sekarang setempat masyarakat dan sekitarnya sudah bisa menikmatinya jembatan besi baru ini,(24/12/18).

Pantauan Inspirasinews di lokasi pada Sabtu kemarin (17/12/2018) lalu, pembangunan Jembatan yang terletak di Desa Tanjung Alai ini masih terus dikerjakan. Untuk bentang utama sepanjang 20 meter sudah tersambung seluruhnya. Hanya ada beberapa bagian dasar pengecoran jembatan yang masih perlu dirapikan.
Sisi-sisi beton penopang jembatan juga tampak sudah rapi dan kuat untuk dilewati.

Sementara, di lokasi juga nampak beberapa pekerja yang masih merapikan bagian jembatan. Ada juga yang merapikan pembatas jalan di bagian tengah. Namun secara keseluruhan konstruksi bentang utama sudah hampir matang.

Jembatan ini sendiri terdiri dari dua bentang utama dengan pelengkung besi. Masing-masing panjang bentangan 20 Meter, tinggi sekitar 6 Meter dan berat berkisaran 8 ton. Semua itu juga sudah rapi dikerjakan.

Namun, pengerjaan nampaknya terus sedang dikebut. Pasalnya, hingga sore menjelang sampai malam mereka masih terus perkerja karena jembatan ini satu-satunya akses jalan warga berartifitas sehari-hari dan terlihat para perkerja pada esoknya merapikan sedikit dengan menampahkan las pada lempengan besi pada jembatan ini yang sudah tersambungkan agar semakin kuat tersambungkan.

Jembatan yang terletak didesa Tanjung Alai ini adalah satu-satunya Jembatan yang baru di bangun di Kecamatan Kandis dan menjadi iakon baru bagi desa Tanjung alai dan desa tetangga lainnya karena yang cukup kuat dan bagus. Dengan memiliki warna merah mencolok, jembatan ini berdiri menawan di walau terletak didesa.

Diketahui juga, biaya pembangunan jembatan besi ini adalah sebesar Rp 1,1 Milyiar yang dikerjakan oleh CV.Maju Utama.

Menurut Awi Selaku Administrasi Teknis saat temui dirumahnya mengatakan,Pembangunan jembatan besi ini panjangnya 20 Meter dan Lebarnya 3,60 Meter Dikerjakan oleh CV.Maju Utama.Mulai Kontrak kerjanya bulan Oktober 2018 dan dikerjakan bulan November 2018,Alhamdullah pada bulan Desember tanggal 17 kemarin sukses 100% dikerjakan dan berjalan lancar.

Sementara itu,Camat Kandis Mulyawan Sos berserta Kades Tanjung Alai Mahroni menyampaikan,kami saatnya berterimakasih kepada pemerintah kabupaten yang telah membangun jembatan baru ini,berharap di tahun depan akan di bangun lagi jembatan-jembatan baru di kecamatan kandis ini karena ada beberapa jambatan yang juga sudah rusak berat berharap ditahun depan dapat di rehap atau di bangunkan jembatan yang baru, seperti jembatan ini,Harapannya.

Author: 
    author

    Related Post