KAMMI Lampung Ulurkan Bantuan Dana Gempa Turkiye Melalui Rumah Zakat

1987 views

 

Lampung-Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Lampung, menyalurkan donasi berupa uang untuk gempa Turkiye kepada rumah Zakat Lampung.

KAMMI Lampung sudah melakukan open donasi dari bulan Februari hingga maret untuk membantu masyarakat Turkiye yang terdampak gempa bumi. Penyaluran donasi sendiri diberikan oleh Ridho Gusti Putra selaku Kepala Bidang Ekonomi Sosial Masyarakat (EKOSOSMAS) KAMMI Wilayah Lampung dan turut hadir pula Ketua KAMMI Wilayah Lampung Habibbulloh Al Ansyor.

“Ini menjadi salah satu bentuk rasa kemanusiaan kepada saudara-saudara kita yang terdampak gempa di Turkiye dan sekitarnya. Mudah-mudahan ini bisa membantu untuk meringankan beban para korban” ucap Habibbulloh Al Ansyor selaku ketua umum KAMMI Lampung.

Korban gempa Turkiye sampai saat ini mencapai 40.000 jiwa dan sampai saat ini Turki masih memasuki musim dingin dan masih membutuhkan uluran tangan dari teman-teman yang lain dan yang terdampak musim dingin sekitar 1 JT penduduk lebih. Tim Rumah Zakat sendiri ada 6 orang yang masih bereda di Turkiye, dan mendistribusikan super Kurban di krim bersama dengan pemerintah.

“Dari Rumah Zakat mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Wilayah KAMMI Lampung atas sinergitasnya dalam membantu sudara kita di Turkiye, semoga sinergitas dengan KAMMI Wilayah Lampung akan terus berjalan.” tutup Jasudin selaku Kepala Cabang Rumah Zakat Lampung.

Author: 
    author

    Related Post