Lurah Gedung Meneng Baru dan Pokmas Apresiasi Rogram Dana Kelurahan, Perbaiki 9 Titik Drainase Dan Membuatan Paving

77 views

Bandar Lamung, Sidak Post-Tidak kalah pentingnya pembangunan infrastruktur di wilayah kelurahan Gedung Meneng Baru, yang sering kali mengalami banjir, pasalnya sampah-sampah dan kotoran menutup drainase dan gorong-gorong sehingga menjadi mampet,sehingga mengganggu aktivitas masyarakat.Dan pemberdayaan masyarakat dilaksakanya sosialisasi Bahaya DBD Dan 5 Penyakit Mematikan (Diabetes, Jantung, Hipertensi, Kanker serviks, Kelenjar getah bening ),yang melibatkan pihak Puskesmas Gedung meneng baru(bidan Mala ketua pelaksana kegiatan) jelas Yuliana ( PPK ).

Yuliana menambahkan bahwa insya allah rogram kita selesai bulan Desember sudah selesai, dan kami suka banyak kendala yaitu masalah administrasi serta kami berhara kedepanya dibuatkan gedung kantor kelurahan yang baru, kami mulai mengontrak sejak tahun 2012, sudah 7 tahun sampai saat ini sudah 3 kali pindah kontrakan, suka dukanya pindah-pindah tempat pekerjaan, kami ketika pindah-pindah berkas yang kami kerjakanya menjadi kececer, kalau kami sudah punya gedung sendiri pelayanan terhadap masyarakat insya allah maksimal, harapnya.

 

Ditempat terpisah, Ketua pelaksana kegiatan pemberdayaan masyarakat (Bidan Mala), menjelaskan bahwa dari Poskeskel Gedung meneng baru, kegiatan ini yaitu Sumberdayaan Masyarakat yaitu Bahaya DBD Dan 5 Penyakit Mematikan (Diabetes, Jantung, Hipertensi, Kanker serviks, Kelenjar getah bening ), yang dihadiri Dokter dari Puskesmas yaitu Dr. Belinda dan Dr. Yustira serta ibu-ibu PKK yang antusias menghadiri kegiatan program pemberdayaan masyarakat, jelasnya.

 

Ditempat yang sama, Lurah Gedung meneng baru(Sadarudin) menegaskan bahwa masyarakat harus mendukung dan memelihara setelah dilaksanakanya kegiatan program dana kelurahan ini, harus menjaga dan memelihara lingkkungan serta jangan membuang sampah sembarangan dan dan melakukan kegiatan gotong royong  (OPSI) agar drainase yang telah diperbaiki ini agar terhindar dari banjir dan kami berharap masyarakat mendukung program kelurahan demi untuk kepentingan masyarakat di kelurahan ini, jelasnya.

Ketua POKMAS Kelurahan Gedung meneng baru (Risanto) yang didampingi ketua lingkungan 1 (R. Tjatur Budi Suseptiyo), Risanto menjelaskan bahwa program pemberdayaan  Anggaran Dana Kelurahan (ADK) itu pembangunan fisik sederhana dibagi menjadi 2 bagian, perbaikan drainase dan pembangunan paving, gorong-gorong kemudian pemadatan-pemadatan jalan dan ini hanya perbaikan , semuanya ada 9 titik, kegiatan pertama diantaranya pembuatan paving yang sudah selesai dan direalisasikan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Jl. Wisma Bandar Lampung, Jl. Sukadi Hamdani, Jl. Wiraswasta, Jl. Ratu, Jl. Nusa Indah, yang akan diperbaiki drainase tersebut, jumlahnya 9 titik dan kami optimis selesai secepatnya, kegiatan ini semua melibatkan masyarakat setempat untuk mwmbangun wilayahnya sendiri dan kegiatan ini murni dari anggaran Dana Kelurahan (ADK), yang langsung dibelikan matrial dan untuk bayar upah tukang, jelasnya.

Risanto menambahkan bahwa dirinya Alhamdulillah dipercaya teman-teman dan masyarakat kelurahan Gedung Meneng Baru sebagai ketua Pokmas, dan kami telah melibatkan masyarakat untuk mengerjakan kegiatan ini sebanyak 13 orang masyarakat, harapanya kalau sudah jadi dana air sudah mengalir lancer kebawah masyarakat harus ikut berperan dalam menjaga lingkunganya dan membuang sampah jangan sembarangan maka peran masyarakat harus dibutuhkan, tuturynya. (IYAN/ASGAF)

Author: 
    author

    Related Post