Musrenbang Tahun 2019 Menjadi Forum Mendesain Tubaba untuk Menjadi Daerah Tujuan

689 views

Tubaba-Sidakpost.Co.id.Acara kegiatan musyawarah perencana pembangunan Kab Tulang bawang barat dihadiri bupati umar ahmad SP,wakil bupati Fauzi Hasan dan Theresia Sormin, SH Stap Ahli gubernur Lampung bidang ekonomi pembangunan.

Para Pejabat Esselon II dan III di lingkungan para pejabat pemerintah Tuababa seluruh camat dan para kepala tiyuh sekabupaten Tulang bawang Barat.

Dalam sambutanBupati H.Umar Ahmad, SP mengharapkan forum Musyawarah perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019 di kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menjadi forum mendesain Tubaba untuk menjadi daerah tujuan. Hal ini dikatakannya dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbang di aula pemkab Tubaba.(19/03/19)

“Forum Musrenbang 2019 ini, diharapkan dapat menjadi forum untuk mendesain Tubaba menjadi daerah tujuan, sebagai arah pembangunan Tubaba kedepan,” harapnya.

Dan lanjut Umar ahmad SP,Sasaran makro dari penyusunan RKPD Tulang Bawang Barat tahun 2020 adalah pengutamakan laju pertubuhan Inflasi,mengurangi tingkat kemiskinan, indek pembangunan manusia (IPM) 66,59%,menguranngi tingat pengangguran terhadab masyarakat kusus di tubaba.

Dengan menempatkan pembangunan sektor Infrastrukur, SDM, pemberdayaan masyarakat yang ditopang dengan pemanfaatan Dana Tiyuh yang semakin besar setiap tahunnya, dan peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik serta peningkatan investasi melalui kemudahan berusaha, maka diharapkan sasaran-sasaran tahun 2020 sebagaimana tersebut di atas akan dapat terwujud.

Sementara dalam sambutan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bapeda) Tubaba Novriwan Jaya, SP mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang 2019 Tubaba dan perubahan RPJMD 2017-2022 merupakan forum yang akan membahas arah pembangunan Tubaba.

Pada kegiatan Musrenbang 2019 Tubaba, Theresia Sormin, SH Stap Ahli gubernur Lampung bidang ekonomi pembangunan dalam sambutannya yang membacakan sambutan gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengajak para pihak dalam penyusunan RKPD Tubaba dapat menjadi penopang pembangunan provinsi Lampung dalam 6 prioitas pembangunan pada tahun 2020 dan menjadikan Tubaba sebagai daerah Agro Ekowisata.ucapnya.(Herwan ADV)

Author: 
    author

    Related Post